Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Skuad Islam United di Piala Dunia 2010

SETELAH kemarin saya menyusun Dream Team Kapten-Kapten Piala Dunia 2010, kali ini saya ingin menyusun lagi itm yang lain. Pikir sana-sini akhirnya saya menemukan ide yang lumayan menarik. Karena saya orang Indonesia yang kebetulan beragama Islam yang mana kebanyakan orang Indonesia suka mengait-ngaitkan segala ha ke agama *buset panjang bgt*, maka saya ingin menyusun skuad peseta Piala Dunia 2010 yang beragama Islam. Tentu saja nama-nama yang terpilih harus pemain ternama. KAlau tidak ya gampang sekali. Tinggal comot aja pemain Aljazair.

Berbeda dengan Dream Team Kapten, menyusun Islam United lumayan susah karena terbatasnya pilihan. Setelah mencoba mengamati dengan sesama dan memilah-milah pemain untuk disusun menjadi formasi 4-1-3-2 favorit saya maka terpilihlah skuad Islam United di Piala Dunia 2010, bahasa kerennya World Cup 2010 Islam United Squad, sebagai berikut:

Kiper : Samir HANDANOVIC [Slovenia]

Bek : Bacary SAGNA [Perancis],KOLO TOURE [Pantai Gading], Eric ABIDAL [Perancis], Emanuel EBOUE [Pantai Gading]

Tengah    : Salomon KALOU [Pantai Gading], Frank RIBERY [Perancis], Mezut OZIL [Jerman], YAYA TOURE [Pantai Gading]

Striker    : Robin VAN PERSIE [Belanda] – Nicolas ANELKA [Perancis]

Tatanan formasi-nya kurang lebih seperti gambar di bawah:

Saking terbatasnya pemain seperti yang kalian lihat, Negara yang menyumbangkan pemain Cuma Belanda, Perancis, Pantai Gading dan Jerman. Hanya Jerman dan Belanda yang negaranya lolos ke 16 besar dan sayangnya hanya menyumbangkan masing-masing satu pemain di Islam United ini.

Memang ada banyak pemain lain yang juga Islam tapi rata-rata mereka bukan dari timnas yang mumpuni dan bukan pemain inti. Makanya yang terpilih hanya dari empat Negara itu saja. Yang jadi masalah berikutnya adalah PELATIH. Ternyata tidak ada pelatih timnas ternama yang terdata beragama Islam. Paling yang ‘berpeluang’ beragama Islam ya pelatih Aljazair, Rabah Saadane. Tapi karena belum punya reputasi internasional yang benar-benar mentereng jadi terpaksa tidak saya pilih dan membiarkan tim ini berlatih sendiri.

Kemudian untuk posisi kapten saya memilih Frank RIBERY karena dia yang skill-nya paling mumpuni. Selain itu sepertinya dia juga yang paling agamis. Lihat saja di foto atas yang saya sertakan, tampak dia sedang berbaju ihram, entah habis umrah atau haji saya tidak paham. Jadi saya kira Frank Ribery-lah yang pantas mengemban jabatan Kapten World Cup 2010 Islam United ini.

Demikian skuad pilihan saya. Apakah tim ini bakalan sakti? We never know. Tapi kalau mereka bisa dikumpulkan, sepertinya akan seru juga kalau ditandingkan denga Dream Team Kapten Piala Dunia 2010.

-Yasir Alkaf-

Referensi Skuad:

http://www.facebook.com/topic.php?uid=128330417197775&topic=86

http://dwisusilo.com/index.php/sports/147-sports/267-moslem-football-players-in-european-leagues

7 responses to “Skuad Islam United di Piala Dunia 2010

  1. aziz rashed Juni 30, 2010 pukul 2:58 pm

    wah, mas,, boleh juga skuad nya. .

    tapi untuk alasan pemilihan kapten agak kurang setuju nih…
    memang sih, skill ribery kayaknya emng paling bagus, tpi soal ‘agamis’, ribery dan beberapa pemain prancis laen (govou, benzema, satu lagi lupa,,,) kena kasus prostitusi di bawah umur, zahia dehar.

  2. Yasir Alkaf Juni 30, 2010 pukul 6:32 pm

    hmmm, saya malah baru tahu kalo Ribery pernah kesandung masalah prostitusi. makanya saya menulisnya ‘sepertinya dia yg paling agamis’.

    Sbnarnya ada satu pemain yg terkenal sangat agamis, Frederic Kanoute pemain Sevilla, sayang timnas-nya ga masuk Piala Dunia. Ada juga Zidane yg malah berpengalaman jadi kapten. sayang dia sudah pensiun

  3. serialsilat Juli 3, 2010 pukul 9:03 pm

    Lee Woon-Jae, kiper nomor satu Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 dan Piala Asia 2007. Jadi Muslim sejak 2004, satu-satunya pemain muslim di skuad Korsel.

  4. saya Juli 4, 2010 pukul 11:55 am

    masa anelka orang pantai gading?????

  5. Yasir Alkaf Juli 4, 2010 pukul 8:19 pm

    @saya
    waka waka
    salah tulis brader..
    thx koreksinya, segera diedit

  6. bandy Juli 8, 2010 pukul 8:40 pm

    kok ibrahim pemain dr belanda, dan muntari dari ghana gk masuk?

Tinggalkan Balasan

