Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Dream Team Kapten-Kapten Piala Dunia 2010

LAZIMNYA setiap turnamen akan menghasilkan tim impian [Dream Team] yang terdiri dari pemain-pemain yang bermain cemerlang selama turnamen. Begitu jjuga dengan Piala Dunia 2010. Namun karena Piala Dunia ini belum selesai tentu saja tim itu belum terbentuk.

Namun disini saya melihat ada fakta menarik. Kalau dilihat-lihat, hampir di semua lini ada saja pemain yang menjadi kapten. Mulai dari striker sampai kipper semua ada. Nah berdasarkan fakta itu saya mencoba menyusun tim impian Piala Dunia 2010 yang terdiri dari para kapten. Hasilnya luar biasa. Bukan tidak mungkin kalau mereka dikumpulkan akan menjadi tim yang dahsyat. Berikut skuad yang saya susun beserta pelatihnya:

-SKUAD INTI-

Pelatih: DUNGA [ex Kapten Brazil 1998]

Kiper: Iker CASILLAS [Spain]

Bek: Philipp LAHM [Germany], Fabio CANNAVARO [Italy], LUCIO [Brazil], Giovanni van BRONCKHORST [Netherlands]

Gelandang: Dejan STAKOVIC [Serbia], Steven GERRARD [England], Javier MASCHERANO [Argentina], Chrintiano RONALDO [Portugal]

Striker: Didier DROGBA [Côte d’Ivoire], Samuel ETO’O [Cameroon]

Seperti yang terlihat formasi yang saya pakai adalah formasi standar 4-4-2. Di bawah mistar ada Iker Casillas yang tidak diragukan lagi kemampuannya menjaga gawang. Walaupun saat melawan Swiss timnya mengalami kekalahan namun hal itu Karena factor ketidakberuntungan saja.

Selanjutnya di lini belakang duet bek tengah diisi Cannavaro dan Lucio. Dua kapten itu sama-sama pernah membawa dan membela negaranya memenangi Piala Dunia [Italia 2006, Brazil 2002]. Sayap kanan dan kiri diisi oleh Kapten Jerman dan Belanda.

Di lini tengah 4 gelandang yang tersedia mempunyai karakter menyerang kecuali Mascherano. Dia bisa menjadi penyeimbang lini tengah sehingga dalam perkembangannya formasi 4-4-2 bisa berkembang menjadi 4-1-3-2. Sementara untuk gelandang menyerang iritan dari kanan tengah kiri yaitu Ronaldo-Gerrard-Stankovic. Kebetulan 3 orang itu semuanya pernah membawa klubnya menjuarai Liga Champion Eropa. Sebuah kombinasi yang menarik.

Untuk lini depan saya kira tak perlu didebatkan lagi karena Drogba dan Eto’o lah yang tepat mengisi posisi ini. Orang bilang Eto’o mulai habis tapi saya yakin dia hanya belum menemukan performanya lagi. Bukan tidak mungki performa itu akan kemabali lagi.

Untuk melatih dan mengatur para pemain, saya memilih DUNGA. Kenapa ia saya pilih karena ia adalah kapten saat Brazil bermain di Piala Dunia 1998. Mungkin ada pelatih lain yang juga mantan kapten semacam Maradona, tapi entah mengapa feeling saya Dunga-lah yang tepat mengisi posisi pelatih. Selain pelatih tentunya juga ada kapten. Dan yang saya pilih sebagai kapten segala kapten adalah Fabio CANNAVARO. DIa saya pilih karena pengalaman dan keseniorannya. Dan kebetulan dia juga satu-satunya kapten aktif yang pernah menjuarai Piala Dunia. Sebagai wakil CASILLAS yang saya pilih karena dialah kapten aktif yang terakhir menjuarai Piala Eropa.

Oke itu adalah skuad inti, tapi disamping skuad inti tentu saja harus ada skuad cadangan. Dan saya juga memilih pemain-pemain cadangan di Dream Team Kapten Piala Dunia 2010. Berikut skuad cadangan kapten pilihan saya:

-CADANGAN-

Kiper: Claudio BRAVO [Chile]

Bek; Patrice EVRA[France], Lucas NEILL [Australia], Carlos BOCANEGRA [USA], Joseph YOBO [Nigeria]

Gelandang: PARK Ji Sung [Korea Republic], Marek HAMSIK [SLOVAKIA], Giorgios KARAGOUNIS [Greece], Gerardo TERRADO [Mexico]

Striker: Alexander FREI [Switzerland], John Dahl TOMASSON [Denmark]

Kalau dilihat mungkin skuad cadanga tidak semumpuni skuad utama tapi ada beberapa nama tenar yang saya yakin bisa cukup menggebrak kalau disatukan.

Demikian Dream Team Kapten pilihan saya? Bagaimana pendapat anda? Sepakat? Atau ada pilihan lain? Tak masalah. Silahkan saja.

Yasir Alkaf, bukan pemain bola tapi sok ngerti bola J

3 responses to “Dream Team Kapten-Kapten Piala Dunia 2010

  1. Pingback: Skuad Islam United di Piala Dunia 2010 « Yasir Alkaf

  2. anonym Juli 8, 2010 pukul 10:36 pm

    kalo pemain nya kapten semua, ga bakal terjadi keributan2 di dalam lapangan selama pertandingan…..

  3. wahib Agustus 5, 2010 pukul 10:34 am

    kurang kalo cuma ntu

Tinggalkan Balasan

