Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Catatan Awal Tahun 2011

INI adalah sambungan dari tulisan saya sebelumnya, Catatan Akhir Tahun 2010. Setelah mengenang perjalanan satu tahun ke belakang waktunya kita menyusun rencana minimal untuk satu tahun ke depan, tahun 2011. Kalau bisa malah sekalian menyusunu rencana jangka panjang untuk beberapa tahun ke depan. Let see, karena saya menulis tulisan ini tanpa konsep sama sekali. Siapa tahu di tengah penulisan ini, nemu ide menarik untuk perjalanan saya di masa depan. πŸ˜€

Tahun 2011 ini Insya Allah akan menjadi tahun dengan kehidupan dan rutinitas yang benar-benar baru bagi saya. Apa itu? Saya simpan dulu ya sekitar satu atau dua bulan lagi. Pastinya ini nanti akan saya ceritakan. Kalau saya ceritakan agak kurang elok rasanya.

Tahun 2011 ini juga sepertinya akan menjadi tahun pengorbanan bagi saya. Paling tidak akan ada dua pengorbanan yang mungkin akan saya lakukan. Yang pertama berkaitan dengan kegiatan saya beberapa tahun terakhir. Ada kemungkinan kegiatan itu akan saya hentikan sementara, namun itu juga belum pasti. Harus diusahakan agar apa-apa yang telah saya lakukan selama ini tidak sia-sia belaka. Kemudian pengorbanan yang kedua berkaitan dengan materi yang jumlahnya boleh dibilang tidak sedikit untuk ukuran saya. Hal itu sebagai kompensasi atas apa yang sudah saya lakukan. Akan tetapi semoga saya, lebih tepatnya keluarga saya, tidak sampai harus mengeluarkannya. πŸ˜€

Apaan sih koq dua paragraph awal itu seperti misteri-misterian? Gak lugas amat. Hahaha, nyantai kawan. Tidak seru kalau saya harus menyampaikan rencana saya blak-blakan di sini di hari pertama bulan Januari 2011. Ada sesuatu yang kadang lebih baik disimpan dulu untuk disampaikan kemudian. Ikuti saja blog ini jika penasaran dan tidak keberatan. Just wait.

Kemudian untuk blog ini, saya juga punya rencana besar. Sebenarnya ini sudah saya rencanakan sejak bulan agustus, namun sepertinya baru akan kesampaian tahun ini. Insyallah saya akan membebaskan blog ini embel-embel domain utama tumpangan di belakang yasiralkaf. Yep, insyallah saya akan sewa webhost mandiri, biar lebih terkesan professional dan serius. Sejauh ini orang-orang masih berpendapat kalau melihat blog macam punya saya ga serius. Isi tulisannya juga kurang bermutu, ternlalu banyak opini-lah dan sebagainya. Padahal kan belum tentu juga. Itulah mengapa Insyallah saya akan make hostingan dan domain sendiri, tidak numpang di WordPress. Semoga bisa terwujud.

Kemudia di kehidupan asmara *jiah* semoga apa yang sudah saya jalani sekarang bisa tetap berjalan lancar. Yang patutu disyukuri, sekarang antara keluarga saya dan keluarga pacar sudah lumayan akrab. Adik saya dan pacar saya saat ini sepertinya sudah lumayan dekat. Gara-garanya mereka punya proyek bersama walaupun tujuannya berbeda. Saat ini mereka sedang nyoba fitness tapi dengan tujuan yang satu menggemukkan badan yang satunya menguruskan badan. Hahaha. Sebaliknya, antara saya dan adik-adik pacar saya yang masih krucil-krucil itu ya saya usahakan sedekat mungkin, walaupun lebih sulit karena terpisah jarak ini. =P

Rencana apa lagi ya? Rencana jangka panjang sih ingin S2. Namun masih belum ada bayangan dimana dan kapan. Bayangan awal sih sekitar tahun 2014-2015. Di tahun itu insyallah saya sudah punya tabungan sendiri untuk biaya kuliah. Memang sih murni mengandalkan uang sendiri untuk kuliah agak sulit. Pasti masih butuh bantuan orang tua, tapi paling tidak saat itu saya sudah bisa berkontribusi dalam pendidikan saya sendiri, tidak serta-merta hanya minta pada orang tua. Idealis dikit boleh kan? πŸ˜€

Oia sampai saat ini saya masih tinggal di kontrakan yang sama sejak tahun 2005. Kebetulan yang punya ada hubungan keluarga dengan saya. Sejauh ini saya sangat nyaman di sini namun ke depan mungkin saya sudah harus memikirkan untuk mencari tempat yang baru. Putri yang punya kos saat ini sudah berkeluarga. Kalau-kalau kelak rumah ini akan digunakan untuk tempat tinggal dia tentunya saya harus pergi. Lagipula, saya tidak mungkin kan kalau saya selamanya di sini? Ada cita-cita yang harus saya kejar #halah.

Mungkin itu dulu Catatan Awal Tahun 2011 saya. Bukan resolusi tentunya karena ini hanya sebuah catatan. Yang jelas saya sangat bersemangat menghadapi tahun 2011 ini. Belum pernah saya mengalami momen pergantian tahun sebergairah ini. So 2011, here we go…

2 responses to “Catatan Awal Tahun 2011

  1. ladeva Januari 3, 2011 pukul 4:59 pm

    Semangat yach untuk mewujudkan ini semua, jadi gak cuma tulisan di atas kertas aja. Mari wujudkan πŸ™‚

  2. Pingback: Sekapur Sirih tentang yasirfuadi.web.id | Yasir Fuadi

Tinggalkan Balasan

