Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Klarifikasi Tiga Tulisan Terakhir

MUNGKIN sebagian dari pembaca setia blog ini, emang ada?, koq mendadak di tiga tulisan terakhir saya membuat tulisan ‘aneh’ yaitu tentang Ikhwanul Muslimin, Jama’ah Islamiyah dan DI/TII serta tentang pembentukan negara Islam di parlemen. Bukan kebiasaan saya menyajikan tulisan blog Islam dan Negara Islam, apalagi penulisannya cukup serius.

Nah melalui tulisan ini saya akan memberikan sedikit klarifikasi. Jadi ceritanya kemarin setelah resmi jadian dengan si Otong saya memindahkan file-file yang sebelumnya ada di Axioo. Setelah di-transfer kemudian saya baca sambiul nostalgia. Tanpa disengaja sampailah kepada file itu. Karena saya rasa cukup menarik jadi tak ada salahnya saya posting-kan ke blog ini. Jadi tulisan itu adalah tulisan lama, bukan tuliosan yang sengaja saya tulis belakangan. Makanya bisa langsung posting berurutan selama tiga hari, lha wong sudah jadi tulisannya. Begitu ceritanya.

Kalau ada yang bertanya koq tulisannya serius begitu, maka jawab saya itu adalah file tugas pengganti UAS salah satu mata kuliah yang dulu saya ambil waktu masih kuliah di UIN. Nama matakuliahnya Politik Islam dengan pengampu sang penulis buku tersebut. Yah memang agak-agak gimana gitu, kita disuruh membeli bukunya dan membuat resume dan review sebagai pengganti UAS. Suka tidak suka kita tidak bisa menolak. Mana buku yang harus dibeli ada tiga pula. Tapi ya sudahlah, yang penting saya dapat nilai yang sangat memuaskan, mengingat pelitnya kampus tersebut dalam member nilai.

Demikian klarifikasi dari saya, harap maklum.

Tinggalkan Balasan

