Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Traffic Blog Meningkat 9x Lipat Gara-gara Tulisan Roy Suryo vs Ruby Alamsyah

TAK disangka dan tak diduga gara-gara posting tulisan tentang Roy Suryo dan Ruby Alamsyah [Roy Suryo vs Ruby Alamsyah? Mari Kita Lihat CV-nya] traffic blog saya jadi banar-benar melonjak drastis. Awalnya kunjungan ke blog ini hanya berkisar di angka 200an, namun gara-gara tulisan itu kunjungan berhasil menembus 1970 kunjungan untuk tanggal 27 Januari 2010. Artinya melonjak sekitar 9x lipat dari kondisi biasanya. Padahal tulisan itu baru saya posting tanggal 26, sore hari.

Sungguh saya tak mengira responnya bakal seperti itu. Saya membuat tulisan itu ya untuk mengobati rasa penasarana saya saja. Saya penasaran ingin tahu CV mereka berdua untuk mengambil kesimpulan siapa yang lebih pantas disebut pakar [walaupun di kalangan informatikawan dan pengguna internet Roy Suryo sudah diragukan kepakarannya]. Jujur saya memang agak sebal melihat Ruby dilaporkan karena memperagakan modus operandi penjebolan ATM. Apalagi yang melaporkan Roy Suryo yang melihat dari sms-nya nampak sekali agak melecehkan Ruby dan memprovokasi media. Saya cari CV keduanya dan kemudian saya postingkan keduanya agar seimbang. CV Ruby memang kurang lengkap karena hanya sepotong saja, makanya saya tuliskan juga silahkan ditambahi CV Ruby apabila ada yang punya lebih lengkap.

Ya sudah itu saja motivasi saya. Tidak ada motivasi untuk menyasar pengunjung dengan memasukan tulisan yang sedang in yang kadang sebagian blogger hanya kopipes saja. Tidak ada untungnya karena toh di WP sedikit atau banyaknya pengunjung tidak mempengaruhi apapun. Mau pasang iklan juga tidak boleh sama WP. JAdi murni saya hanya berbagi informasi. Dibaca atau tidak dibaca ya tidak masalah. Tapi kalau ada pembaca dan berkomentar ya Alhamdulillah.

Alurnya sepertinya begini, adalah vivanews yang kemudian membuat berita yang mencantumkan postingan saya dan link-nya juga itu yang pada awalnya membuat kunjungan melonjak. Kemudian banyak tweet [dan retweet-an] juga menyertakan link menuju tulisan saya itu. Karena kunjungan banyak maka tulisan itu masuk ke botd [Blog of the Day] WP, dan otomatis kunjungan semakin banyak lagi. Karena semakin bertambah banyak akhirnya itu tulisan nagkring di botd urutan pertama dan mejeng di dashboard admin WP. Karena waktu itu saya kaget blog saya masuk Vivanews maka saya update status Facebook dengan menyertakan link ke tulisan saya itu. Pengunjung dari Facebook itu ternyata juga lumayan banyak. Dari beberapa jalan itu pengunjung akhirnya semakin, semakin dan semakin bertambah.

Analisa saya itu dibuat bedasarkan statistik tanggal 27 Januari 2010 dari WP admin. Berikut printscreen-nya:

Perujuk:

Tulisan yang dibaca:

Namun hits tulisan itu hanya sehari saja di tanggal 27 Januari 2010. Sehari setelahnya jam 17.00 ketika tulisan ini ditulis kunjungan turun ke angka 1000an. TAk heran karena setelahnya ada beberapa blog lain yang mengkopi tulisan itu sehingga pengunjung yang nyasar akibat googling tentang permasalahan itu juga terbagi. Selain itu pengunjung dari Vivanews juga semakin berkurang karena beritanya yang selalu ter-update membuat berita yang disertai link ke blog saya juga ‘masuk gudang’.

Yang justru agak membuat saya ketar-ketir adalah ternyata mulai ada yang searching tentang nama saya [Yasir Alkaf].

Mau ga mau saya jadi agak khawatir kalau-kalau ada pihak yang tidak terima atas tulisan saya itu. Takutnya kasus Prita terulang. Apalagi dapat kabar dari teman katanya Metro TV juga nyiarin berita tentang pembandingan CV ini. Saya cari di webnya ternyata memang ada, untungnya yang ditampilkan bukan blog saya dan nama saya tidak disebut. Makin khawatir, kalau seandainya nama saya ikut disebut-sebut. Biar bagaimana penetrasi TV jauh lebih luas dan efektif daripada internet. Akhirnya, semoga tulisan saya itu tidak menimbulkan permasalahan bagi orang lain dan saya pribadi.

4 responses to “Traffic Blog Meningkat 9x Lipat Gara-gara Tulisan Roy Suryo vs Ruby Alamsyah

  1. Hariez Januari 28, 2010 pukul 10:37 pm

    Menurut saya dalam Hal ii Mas Yasir tidak menyalahi aturan main nya tengok awal publish nya saja melonjak cepat bukan ? itu dikarenakan tulisan Mas Yasir Murni tulisan sendiri dan bukan copy paste dari sumber lain.

    Dan jika ada pemberitaan dalam media televisi, saya rasa Mas Yasir juga tak perlu mengkhawatirkan tentang tulisan Anda. Karena dalam tulisan Nada sedikit pun tidak ada unsur SARA hanya menuliskan masing-masing CV untuk perbandingan saja bukan ? nah untuk komentar yang masuk dan memberikan komentar yang beragam dari pro & kontra salah satu pihak yang tertulis di blog ini, itu bukan tanggung jawab dari pemilik blog melainkan dikembalikan kepada komentator tersebut. bukan begitu Mas ? 😆

    selamat malam & selamat beristirahat

    -salam hangat-

  2. Yasir Alkaf Januari 29, 2010 pukul 10:51 am

    thanx mas..
    salam hangat juga

  3. spring wallpapers Februari 3, 2010 pukul 8:19 am

    wahh…tenang saja mas…betul kata mas hariez di atas..emang yang mas yasir tulis adalah hanya berupa informasi mengenai profil keduanya…di banyak forum lain. sangat banyak tulisan-tulisan yang lebih transparan…

  4. romailprincipe Februari 3, 2010 pukul 10:58 pm

    Kalau mas yasir kena kasus prita kita galang koin mas..wkkkkkk
    koin nya buat beli domain…jadi bisa buat tulisan seperti RS dan RA
    hahaha…

    Lonjakan blog saya dulu baru sampe 500 an, tulisan tentang dengan bh bisa hidup 1000 tahun..padahal buatnya juga tidak terlalu mikir..wkkk

Tinggalkan Balasan

