Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Blog Yasir Alkaf Masuk di Blog WordPress dengan Pertumbuhan Tercepat

Sekian lama ngeblog, hari ini Selasa [12/01/2010] pukul 22.35 akhirnya nama saya masuk di dashboard wordpress Indonesia sebagai Blog dengan Pertumbuhan Tercepat di urutan ke lima. Baru pertama kali ini saya menjumpai nama saya di situ. Entah sebelumnya sudah pernah atau tidak saya kurang tahu atau mungkin juga tidak lihat. Melihat nama saya ada di situ cukup bangga juga. Serasa masuk TV soalnya semua blogger WordPress yang sedang login pasti akan melihatnya.

Dugaan saya kenapa blog ini bisa masuk ke situ adalah gara-gara tulisan ‘Foto Penjara Hotel Artalyta‘. Lumayan mendongkrak pembaca yang nyasar. Padahal secara page visit sebenarnya tidak terlalu banyak. Hanya di jajaran 200an pembaca, tapi ternyata bisa masuk ke dashboard. Ya lumayan lah.

Kalau terlihat di dashboard memang baru pertama tapi sebenarnya jauh sebelum ini blog ini juga pernah mencatatkan diri di BOTD Internasional tanggal 12 April 2009 di urutan ke 53. Gara-garanya saya membuat tulisan dengan judul ‘Hasil Quick Count Pemilu 2009‘. Waktu itu tidak menduga sama sekali kalau blog ini bakal nangkring di BOTD Internasional.

Blogging memang tidak serta merta mengejar pengunjung masuk. Blog ini lebih saya gunakan sebagai media pembuangan tulisan unek-unek saya dalam segala hal. Kadang opini politik, kadang review film bahkan kadang cuma pengalaman pribadi. Hanya saja memang sesekali saya membuat tulisan yang SEO-oriented macam dua tulisan yang sudah saya sebutkan.

Sekali-kali memancing pembaca masuk agar dapat membaca tulisan saya yang lain saya kira tidak masalah. Yang penting SEO itu tidak merembet unsur-unsur pronografi dan SEO itu bukan tujuan utama.Paling sebal sebenarnya dengan blog-blog yang hanya mengejar SEO dan hanya kopipes dari mana-mana juga terutama kopipes dari Kaskus. Kurang elegan

One response to “Blog Yasir Alkaf Masuk di Blog WordPress dengan Pertumbuhan Tercepat

Tinggalkan Balasan

