Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Polisi dan Kejaksaan Sepertinya Tetap tidak Mau Kalah

AKHIRNYA bikin postingan juga tentang kasus KPK ini. SBY sudah melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Negara kemarin malam dengan memberikan pidato muter-muter tidak jelas yang salah satu isinya kasus Chabit [Chandra-Bibit] diselesaikan di luar pengadilan saja. Namun masalah tidak akan berhenti begitu saja karena SBY tidak tegas mengemukakan teknisnya seperti apa.

Kalau dari yang saya lihat sepertinya Polri dan Kejaksaan tidak akan mau kalah. Chabit memang akan bebas tapi polisi dan kejaksaan tetap akan punya nama baik. Teknisnya Polisi akan tetap melimpahkan hasil penyelidikan ke Kejaksaan. Dengan demikian Polisi sudah tidak punya lagi wewenang menangani kasus itu. Kalau polisi menghentikan proses penyelidikan polisi akan sangat malu sekali. Itulah mengapa tetap diserahkan hasil penyelidikan ke Kejaksaan. Bola berada di tangan jaksa sekarang untuk bisa dinyatakan apakah kasus ini akan dibawa ke pengadilan atau tidak. Kalau tidak layak ya dihentikan dan tidak ada pengadilan. Kalau layak dalam artian unsur-unsur hukumnya terpenuhi ya tetap diteruskan. Nah mungkin Kejaksaan tetap akan menganggap kasus Chabit ini layak di bawa ke pengadilan tetapi dihentikan demi kepentingan umum atau atas instruksi presiden.

See? Jadi Chabit memang bebas tapi bebas bukan karena tidak bersalah tapi karena ‘dikasihani’ Kejaksaan demi kepentingan umum atau bebas karena ‘dibantu’ Presiden. Jadi dalam hal ini nama Kejaksaan akan tetap bersih. Taktik yang sangat bagus bukan?

Kalau yang saya lihat sih sepertinya akan seperti itu. Chabit bebas tapi bukan berarti dia tidak bersalah dan nama Polri dan Kejaksaan tetap bersih. Entah benar atau tidak, kita lihat saja nanti. Tapi dari fenomena yang ada saya akan sangat yakin seperti itu. Bukti yang mulai Nampak, Susno Duaji memang dihentikan dari Kabareskrim tapi dimutasi bersama perwira yang lain. Jadi dia tidak kena tindakan tegas. Pencopotan itu hanya seperti memenuhi dahaga public karena ia sebenarnya tidak dicopot. Nama polisi jadi baik kembali karena menuruti keinginan public [dan Tim 8] padahal Susno tidak ke mana-mana, masih di kepolisian juga.

Yah mau bagaimana lagi. Beginilah Indonesia. Batas antara benar dan salah sangat tipis. Yang salah bisa kelihata benar dan dibuat seolah sangat benar dan juga sebaliknya. Hufft

Iklan

2 responses to “Polisi dan Kejaksaan Sepertinya Tetap tidak Mau Kalah

  1. ciwir Desember 16, 2009 pukul 8:17 pm

    namanya juga sinetron bos…
    😀

  2. jual dvd wwe Desember 17, 2009 pukul 3:39 pm

    halo mau ajakin tukeran link…link u dah gw pasang di http://wwe-entertaiment.blogspot.com/ pasang link gw juga ya

    link:http://wwe-entertaiment.blogspot.com
    link : jual dvd wwe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: