Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Post Magger atau Force Majeure

Ketika saya sedang baca-baca berita selebritis di id.news.yahoo.com yang diambil dari situs berita kapanlagi.com, saya menjumpai sebuah berita menarik. Judulnya cukup menggoda ‘Dewi Persik: Saya Kalau Gak Klimaks, Gak Enak’. Ini link beritanya. Bukan judul dan isi berita yang kurang bersambungan yang menurut saya jadi menarik sehingga saya menulis tulisan ini. Di situ Dewi Perssik berkata seperti ini:

….kalau nyanyi belum klimaks itu rasanya gak enak banget. Tapi ini bukan sesuatu hal yang harus dikembangkan, karena kita tidak tahu yang terjadi di sana, mungkin post magger. Harusnya aku kan nyanyi langsung 6 lagu….

Ada kata yang asing di telinga saya, Post Magger. Apa itu post magger? Benak saya langsung tertuju ke istilah Force Majeure, sebuah keadaan misalnya suatu acara menjadi batal karena adanya kuasa Tuhan yang membatalkan rencana tersebut dan panitia tidak bisa menghalangi peristiwa itu. Misal ada rencana mbah Surip mau rekaman album lagi eh ternyata dia sudah duluan meninggal. Atau mau ada konser band luar negeri tiba-tiba terjadi gempa bumi jadi band itu gagal tampil. Kurang lebih seperti itu. Tapi apakah yang dimaksud oleh Dewi Perssik benar Force Majeure?

Saya sendiri mencoba googling post magger tidak menemukan hasil yang memuaskan, begitu juga saat wikiwalking dengan query search sama. Trus siapa yang salah? Saya sendiri kurang paham. Tapi kalaupun yang dimaksud Dewi Perssik itu force majeure ada kemungkinan sang wartawan kapanlagi.com salah mengetikkan bagaimana kata force majeure seharusnya.

Atau mungkin memang ada kata post magger dalam istilah showbiz? Kalau ada tolong kasih tahu saya apa artinya..

5 responses to “Post Magger atau Force Majeure

  1. bay Agustus 7, 2009 pukul 1:31 pm

    kirain mau bahas depe di pilm paku kuntilanak..
    hahaa

  2. satusungai Agustus 7, 2009 pukul 4:39 pm

    ya, memang itu kebiasaan lidah seleb kalo udah ngomong. mau sok ilmiah atawa lebih sering juga sok britis.

    dan saya ini sok komen.
    hueueueue..

    :p

  3. Yasir Alkaf Agustus 7, 2009 pukul 10:38 pm

    iya ben, kalaupun yg dikamsud eh dimaksud Force Majeure-pun sprtinya agak kurang tepat. mana ada panitia ngerubah teknis perunjukan gitu dibilang force majeur. toh acara juga tetap jalan
    *sok2 ilmiah+mengamati artis hahahaha
    _____
    betewe anyway busway komen perdana pake satu sungai ya?
    kasih link tuh namamu biar yg g sengaja baca ini blog bisa nengok blogmu juga

  4. satusungai Agustus 11, 2009 pukul 7:11 pm

    hoo iya yak,
    komen perdana yak ini pake satusungai
    hihihi..

    eh, eh.. gimana ini caranya biar namanya ngelink?
    kok nggak ngelink.
    nggak ada kolom buat ngisiin web addressnya kita gitu..
    lho lho

  5. Bill Bartmann September 4, 2009 pukul 2:27 am

    Great site…keep up the good work.

Tinggalkan Balasan

