Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Bersih Bersih Kamar

MELIHAT kamar yang makin lama makin berantakan akhirnya saya putuskan untuk merapihkan lagi kamar saya tercinta. Apalagi kawan saya si Zaki kemarin juga habis bersih-bersih kamar, masa saya tidak? Jadi masalah kamar berantakan bukan cuma problem-mu jak. Masalah itu juga menimpa saya, hahaha. Biasanya kalo bersih-bersih hari yang dipilih hari minggu tapi berhubung hari minggu kemarin ada simulasi Gelegar jadi saya tidak bisa bersih bersih hari minggu. Untungnya jadi mahasiswa semester akhir seperti saya, everyday is Sunday😀 jadi kapanpun mau bersih-bersih bisa. Diniati hari senin tapi agak malas dan akhirnya baru bisa terlaksana hari Selasa [04/08/2009] kemarin.

Sebelum memulai prosesi bersih, yang dilakukan pertama adalah memindah laptop+speaker ke kamar sebelah yang lagi kosong untuk memutar Winamp sekeras-kerasnya. Kebetulan saya tinggal di kontrakan bersama dua orang kawan. Kawan yang satu sedang Kerja Praktek dan kawan yang satu lagi pergi jadi music bisa saya setel sekeras-kerasnya. Lagu yang saya putar adalah lagu-lagu di albumnya mbah Surip. Makanya saya benar-benar kaget ketika selesai bersih-bersih dan menyalakan TV ada kabar mbah Surip meninggal. Rest in Peace Mbah…

Back to topic. Setelah music menyala acara bersih-bersih pun dimulai. Pertama kasur dikeluarkan dijemur dan kemudian sampah-sampah dibersihkan dan dilanjut sapu-sapu. Begini keadaan awal kamar saya sebelum dibersihkan:

Kasur dan karpet dijemur, sampah sampah dibuang biar nyapunya gampang dan akhirnya kamar jadi kosong seperti ini:

Setelah benar-benar bersih terus kasur pun dimasukkan kembali dan diganti sepray-nya. Seprai logo PSSI-nya Spanyol berganti seprai biru sederhana. Proses pembersihan itu sendiri menghabiskan waktu kurang lebih dua jam. Ingat banget soalnya pembersihan ini dimulai jam 10 dan selesai di tengah-tengah acara Buletin Siang RCTI. Dan keadaan kamar-pun sudah mendingan menjadi kurang lebih seperti ini:

Karpetnya masih dijemur jadi belum bisa masuk foto. Laptop juga masih di kamar sebelah. Tadinya sih rencananya mau ganti posisi kasur tapi kalau dipindah jadinya kalau pas saya nonton TV atau nyetel laptop penghuni yang lain kalo masuk kamar langsung tahu saya sedang nonton apa. Lha kalau saya lagi buka website ehem-ehem atau nonton film ehem-ehem juga gimana? Ntar kegep dong, makanya posisi lama tetap dipertahankan. Hahahaha

Dari foto-foto itu kelihatannya kamar saya kusam sekali kan? Warna temboknya kelihatan suram banget. Ya memang begitu keadaannya. FYI kontrakan saya itu dulu aslinya semacam gudang yang oleh si empunya rumah akhirnya dijadikan kontrakan. Di sebut kontrakan juga agak kurang tepat karena kita yang tinggal di situ tidak ditarik uang dengan jumlah yang pasti. Terserah semau kita mau bayar berapa. Bahkan tidak bayar juga tidak masalah. Yang penting rumah itu ditungguin [harus diakui sangat sedikit yang mau tinggal di sini setelah melihat fasilitas yang ada. Soalnya ini kontrakan tidak pakai ternit jadi kalau melihat ke atas langsung kelihatan genteng. Air juga masih nimba.😀]. Saya sendiri entah kapan terakhir bayar kontrakan. Kebetulan yang punya ini kontrakan kenal dengan keluarga saya jadi tidak masalah kalaupun tidak bayar😀. Dulu saya datang ke sini niatnya cuma transit saja sambil nyari kost-kostan. Ada 5 orang yang tinggal di sini dan saya yang termuda. Tapi apa mau dikata ternyata saya betah disni karena suasananya cukup nyaman dan tidak ribut. Sekarang empat orang penghuni kontrakan ini sudah lulus semua dan berganti dua orang yang lain. Kami tinggal berempat di konrakan tercinta ini dengan saya jadi penghuni tertuanya.

Bersih-bersih kamar sudah, agenda selanjutnya cuci sekaligus servis motor [kayak si Baykun :D]. Mungkin hari kamis atau jumat besok…

**sekali-kali posting nggak penting semi curcol hahaha…

6 responses to “Bersih Bersih Kamar

  1. bay Agustus 5, 2009 pukul 2:32 pm

    hwakakakkkk….
    mau beres-beres kamar sama servis motor nungguin postingan dari jaki ma aku….

  2. Yasir Alkaf Agustus 5, 2009 pukul 4:38 pm

    berbahagialah berarti berhasil merubah sesorang mnjdi lbih baik
    paling g kamar + motor orang itu jd lebih bersih
    hahahaha
    *btw ada yg nge-rate down tulisan ini, tega bener T-T

  3. bay Agustus 6, 2009 pukul 5:08 am

    memang tulisanku selalu memberi inspirasi pada orang yang membacanya, hahaaa, agak sombong gitu

  4. zairiz Agustus 6, 2009 pukul 1:07 pm

    kamar saya cuman bertahan 3 hari…habis ntuh berantakan lagi….bagaimana kisah kelanjutan kamar anda?…hehhehehe

  5. Hajier Agustus 8, 2009 pukul 11:25 am

    Nyaman.
    Itulah kunci untuk betah dengan seseorang atau apapaun.
    Nggak lihat bagus or jeleknya, yang penting, Nyaman.

  6. Yasir Alkaf Agustus 8, 2009 pukul 11:14 pm

    mas Hajier
    tepa sekali, makanya betah nyampe hampir 4 tahun di situ

Tinggalkan Balasan

