Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Mbah Surip

SIANG ini Selasa [04/08/2009] saya dan mungkin seluruh rakyat Indonesia dikejutkan dengan meninggalnya Mbah Surip sang seniman nyentrik. Ya, hari ini Mbah Surip dengan tenang dunia kembali ke Yang Maha Kuasa. Mbah Surip meninggal dunia di rumah Mamiek Prakoso sekitar pukul 10.30. Diduga Mbah Surip meninggal dunia karena kelelahan akibat permintaan show dan wawancara yang berlebihan. Apalagi sehari sebelumnya mbah Surip juga sempat memeriksakan diri ke dokter.

Berbicara mbah Surip pasti akan membahas lagu-lagunya yang sederhana dan mendobrak pakem music Indonesia.Musik sederhana ala mbah Surip menjadikannya idola baru di Indonesia. Sayang mbah Surip terlambat bersinar, sehingga hanya sebentar menikmati kesuksesan materialnya itu. Kalau di album yang keluar belum lama ini [Tak Gendong 2009] yang mengantarkan sukses baginya ini yang paling saya suka adalah lagu Bangun Tidur, Tukang Nasi Goreng dan Sejarah Cinta. Lagunya sederhana tapi selalu mengundang tawa ketika didengar. Nilai kelucunya tetap terjaga, bukan sekedar lucu yang kalau diputar ulang lucunya hilang.

Saya pribadi sudah tahu akan keberadaan mbah Surip sejak masih zaman SMA dulu. Penampilannya ya sama seperti yang sekarang, suka tertawa lebar dan berkata I Love You Full. I love you full ini sebagai informasi menurut mbah Surip bukan berarti aku sangat mencintaimu, tapi aku mencintaimu bodoh. Lagi-lagi sebuah kata-kata yang mengundang tawa

Saya pribadi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mbah Surip. Keberadaannya di dunia ini yang selalu menghadirkan tawa bagi pendengarnya saya yakin akan mengantarkan mbah Surip ke tempat yang terbaik di sisi Yang Maha Kuasa. Kalau kemarin mbah Surip selalu menggendong, kini saatnya mbah Surip digendong Tuhan. Sekali lagi selamat jalan mbah Surip.

2 responses to “Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Mbah Surip

  1. Kombes.Com Bookmarking Agustus 4, 2009 pukul 3:13 pm

    Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

  2. SRIWAYUNENGSIH Agustus 4, 2009 pukul 4:39 pm

    sri juga turut berduga cita atas meningal mbah surip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: