Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Kenapa Noordin M Top Menebar Bom di Indonesia Bukan Malaysia

ENTAHLAH mungkin informasi ini sudah diketahui banyak orang, tapi karena saya baru mengetahui hari ini jadi saya ingin membaginya. Senin [03/08/2009] malam sekitar pukul 22.00 tvOne menyiarkan acara bertajuk ‘Di Balik Langit Berita’ dengan pembawa acara Karni Ilyas dan narasumber A.M Hendropriyono mantan Ketua BIN dan Nasir Abbas mantan anggota Jammah Islamiyah Indonesia. Tema yang dibahas masih seputar bom Marriot beserta al Qaida, Jamaah Islamiyah dan Noordin M. Top. Silahkan langsung menuju web tvOne barangkali masih ada streamingnya [malas nyari 😀]

Ada sebuah pertanyaan menggelitik yang diajukan Karni Ilyas pada Nasir Abbas. Dia bertanya kenapa sih Noordin M Top yang orang Malaysia ngebom Indonesia bukan Malaysia. Dan Nasir Abbas dengan simple menjawab karena mereka diundang oleh orang-orang Indonesia. Noordin M Top dan Dr. Azahari perakit bom kan hanya ditugasi oleh Hambali sebagai pemimpin militer Jamaah Islamiyah Asia Tenggara. Jadi kurang lebih Hambali pemimpin, Noordin dan Dr. Azahari semacam tim ahli sementara Amrozi, Imam Samudra dkk adalah tim pelaksana. Hambali dkk sendiri orang Indonesia sehingga akhirnya yang dibom pun Indonesia. Noordin diundang ke Indonesia sebagai tim ahli pengeboman untuk dilaksanakn oleh Imam Samudra dkk. Disamping diundang, masih menurut Nasir Abbas, sebenarnya Hambali juga merencanakan membom Filipina dan Thailand tapi ternyata tempat yang paling memungkinkan hanyalah di Indonesia. Itulah mengapa akhirnya terjadi pemboman di Bali sana beberapa waktu yang lalu.

Ketika mendengar pendapat Nasir Abbas situ saya bergumam mungkin benar juga pendapat orang itu. Atas kuasa orang Indonesia sendirilah akhirnya duo Malaysia itu menebar bom di Indonesia. Hanya saja yang agak membingungkan kalaupun Noordin M Top hanya menjalani perintah Hambali lantas kenapa ada bom Marriot 17 Juli 2009 yang lalu sementara Hambali sudah lama dipenjara oleh Amerika. Lantas siapa yang memerintah Noordin M Top itu? Atau sekarang dia sudah menjadi petinggi bukan sekedar tim ahli lagi? Biar bagaimanapun kan Dr. Azahari yang lebih berperan sebagai guru perakit bom bukan Noordin M Top. Wallahu allam. Saya sendiri juga kurang paham karena bukan pengamat Jamaah Islamiyah dkk jadi tidak paham struktur JI terbaru. Barangkali ada yang lebih tahu?

Iklan

4 responses to “Kenapa Noordin M Top Menebar Bom di Indonesia Bukan Malaysia

  1. bay Agustus 4, 2009 pukul 7:27 am

    soalnya indonesia masih banyak hutan-hutan buat sembunyi dan tempat nurdin menikahi orang-orang disana…
    lagipula buat ktp di indonesia cuma dicatet dibuku dikelurahan masing-masing tidak terpusat dalam satu database, ya jadi bisa buat ktp ditiap kelurahan..
    akibatnya jejak sulit dilacak

  2. Yasir Alkaf Agustus 4, 2009 pukul 8:56 am

    klo itu utk menjawab kenapa Noordin M Top susah ditangkap, bukan kenapa Norrdin M Top ngebom Indonesia

  3. bay Agustus 4, 2009 pukul 1:52 pm

    justru itu si NMT mencari lokasi dimana dia sulit untuk ditangkap, klo gampang ketangkep mana bisa ngebom sana ngebom sini…

  4. Yasir Alkaf Agustus 4, 2009 pukul 6:49 pm

    hahaha
    bisa aja sih, tp itukan faktor pendukung bukan faktor pendorong
    *masih ngeyel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: