Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Mengapa Kita Harus Mendukung Taman Nasional Komodo sebagai Keajaiban Dunia

300px-Komodo-dragon-1TAMAN Nasional Komodo berhasil masuk menjadi 28 nominasi & Keajaiban Dunia Alam menyisihkan banyak nominasi lainnya. Di seleksi awal ada 77 obyek yang masuk nominasi untuk diambil 28 terbaik dan pada akhirnya menjadi 7 Keajaiban Dunia Alam. Dan berkat support rakyat Indonesia Taman Nasional Komodo [Komodo National Park] berhasil masuk ke 22 nominasi itu. Perlu diingat pasca Borobudur keluar dari tujuh keajaiban dunia Indonesia sudah tidak tercatat memiliki keajaiban dunia lagi. Tujuh Keajaiban dunia sekarang diisi oleh Christ the Redeemer, Colloseum, Great Wall of China, Machu Picchu, Petra, Taj Mahal dan Giza Pyramid.

Kali ini ada sebuah kesempatan kedua agar obyek wisata Indonesia dapat berbicara lagi. Sudah dibuka lagi voting keajaiban dunia khusus Keajaiban Dunia Alam. Yang dimaksud Keajaiaban Dunia alam adalah obyek yang keberadaannya terbentuk sendiri oleh alam dan sedikit campur tangan manusia. Indonesia kali ini diwakili oleh Taman Nasional Komodo. Taman Nasional Komodo ini pada dasarnya adalah kumpulan gugus pulau yang tiga pulau terbesarnya yaitu Komodo, Rinca and Padar. Memang setelahnya keberadaan obyek itu dikelola oleh manusia, tapi pada dasarnya gugusan pulau itu telah melindungi Komodo itu sendiri. Komodo menjadi hewan yang mendominasi ekosistem di pulau-pulau itu. Ketika pemerintah mengelola secara resmi tak lain dan tak bukan adalah agar ekosistem itu lebih terjaga dan tereksplorasi dengan baik.

Saya kira menjadi sangat penting jika Indonesia berhasil menempatkan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu Keajaiban Dunia Alam. Yang jelas hal itu akan membuat orang-orang, terutama turis asing, untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo. Selama ini turis-turis asing lebih mengenal Bali daripada obyek-obyek wisata Indonesia lain. Taman Nasional Komodo bisa menjadi alternative wisata internasional yang lain selain. Bahkan bukan tidak mungkin menjadi obyek wisata tambahan bagi mereka mengingat lokasinya yang tidak terlalu berjauhan dengan Bali. Dengan demikian semakin banyak devisa yang masuk lewat pariwisata.

Selanjutnya setelah turis berdatangan adalah kepercayaan internasional yang semakin besar. Misalkan banyak kunjungan turis ke Taman Nasional Komodo setelah berhasil masuk 7 Keajaiban Dunia Alam, maka akan banyak investor yang masuk Indonesia. Investor biasanya berdatangan kalau kondisi aman dan bersahabat. Jika banyak turis datang dan kemudian bercerita dari mulut ke mulut tentang Indonesia yang aman tentu para investor itu akan berdatangan ke Indonesia.

Dan satu lagi efeknya yang tak kalah penting, Taman Nasional Komodo bisa menjadi sesuatu yang kita banggakan dari Indonesia. Selama ini kita merindukan sesuatu yang bisa dibanggakan dari Indonesia yang tak kunjung datang. Kita pernah dan masih berharap dari beberapa cabang olahraga. Akan tetapi seperti yang kita tahu sepakbola cabang olahraga favorit rakyat Indonesia belum bisa berbicara di dunia inernasional atau paling tidak di Asia Tenggara sekalipun. Bulutangkis juga mulai redup masa-masa keemasannya. Selain itu di luar olahraga teroris juga masih berkeliaran menebar bom. Korupsi juga masih laten. Rakyat butuh sesuatu yang bisa dibanggakan dari negeri ini. Taman Nasional Komodo bisa menjadi jawaban dari pertanyaan itu. Ini loh Indonesia punya salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Alam.

Yang perlu dilakukan sekarang adalah segera pilih Taman Nasional Komodo sebagai salah satu dari tujuh Keajaiban Dunia Alam. Ada dua alternative untuk memilih yaitu lewat telepon atau lewat website new7wonder.com langsung. Saran saya lebih baik lewat website saja untuk menghemat biaya anda. Sebelum memilih sebaiknya anda baca dulu cara memilih Taman Nasional Komodo di sini. Kalau bukan kita rakyat Indonesia yang memilih lantas siapa lagi? Mari kita tunjukkan kekompakan bangsa ini. Mari kita tunjukkan pada Malaysia kalau kita lebih baik dari mereka terutama di bidang pariwisata alamnya.

Iklan

4 responses to “Mengapa Kita Harus Mendukung Taman Nasional Komodo sebagai Keajaiban Dunia

  1. tforce2009 Juli 27, 2009 pukul 12:45 pm

    aio dukung Pulau Komodo sebagai new7wonders
    klik disini

  2. bay Juli 28, 2009 pukul 9:58 am

    setau saya 28besar bukannya 22besar…

  3. Yasir Alkaf Juli 28, 2009 pukul 10:50 am

    oia mas Bay, terima kasi atas koreksinya
    segera diralat

  4. Pingback: Taman Nasional Komodo Masih Butuh Vote Rakyat Indonesia « Yasir Alkaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: