Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Jusuf Kalla di UII Yogyakarta

Jusuf KallaHari ini [19/05/2009], Yogyakarta dan lebih khusus lagi Universitas Islam Indonesia [UII] kedatangan salah seorang capres Indonesia yang saat ini masih menjabat Wakil Presiden Indonesia. Ya, Jusuf Kalla atau yang biasa dipanggil JK berkesemapatan mengunjungi UII untuk membuka Pegelaran Expo Seni dan Budaya Indonesia yang diselenggarakan LEM UII. Jadi sebagai orang yang kebetulan berada di acara, saia katakan kabar yang menyatakan bahwa JK datang ke UII untuk menghadiri seminar, seperti yang disebutkan Okezone, adalah salah. Bersama Sultan Hamengkubuwono X, Mendiknas Bambang Sudibyo dan beberapa jajaran Muspida Yogyakarta kedatangan JK adalah untuk membuka acara seni dan budaya Indonesia.

Jadwal safari politik JK sendiri seperti yang dilansir dari detik.com sangatlah padat. Bertemu Sultan di keraton, mengunjungi pasar Beringharjo, mengunjungi Ponpes al munawwir Krapyak, silaturahmi ke dua ponpes di Magelang, membuka acara di UII dan terakhir deklarasi di Monumen Jogja Kembali. Saking padatnya sampai-sampai jadwal acara JK di UII yang sedianya dimulai pukul 13.30 WIB akhirnya mundur dan baru dimulai pukul 15.30 WIB. Di UII praktis JK hanya sebentar saja. Kurang lebih JK berada di acara pembukaan itu selama satu jam saja. Setelah acara itu sesuai jadwal seharusnya JK mendeklarasikan pencapresan dirinya di Monumen Jogja Kembali. Jadwal Deklarasi yang seharusnya pukul 16.00 WIB itu bisa dipastikan mundur dari waktunya.

Satu yang saia salut dari kedatangan JK di UII adalah ia tidak secara vulgar berkampanye pencapresan dirinya meskipn sudah dipancing-pancing oleh Ketua LEM UII dan Sultan Hamengkubuwono dalam sambutannya masing-masing. Ketua LEM UII, Henny Wijayanti, dalam pembukaannya mengucapkan selamat datang kepada wakil presiden Indonesia yang sebentar lagi akan menjadi Presiden Indonesia. Sultan dalam sambutannya juga beberapa kali menyebutkan kalimat “Lebih Cepat Lebih Baik” yang merupakan slogan kampanye JK-Wiranto. Akan tetapi ternyata JK tidak terpancing dalam sambutannya tidak secara eksplisit mengkampanyekan dirinya. Beliau praktis hanya berbicara tentang Seni dan Budaya sebagai pemersatu bangsa, sesuai dengan acara yang diselenggarakan UII ini. Kalau tentang sambutan beliau mengenai budaya itu diterjemahkan sebagai kampanye terselubung, itu urusan lain. Yang jelas ia tidak secara explicit mengkampanyekan dirinya.

Kesimpulannya meskipun sedang dalam posisi mencalonkan diri sevagai presiden Indonesia 2009-2014, JK tetap bersifat professional. Ia tetap berbicara sesuai kapasitasnya sebagai wakil presiden Indonesia. Dan ada satu lagi bagusnya JK. Beliau berpidato dengan tanpa teks. Dari empat orang yang memberiksan sambutan, JK dan Ketua LEM UII berpidato tanpa teks. Sedangkan Sultan Hamengkubuwono dan Rektor UII, Edy Suandi Hamid, berpidato dengan teks semua.

-Semogabermanfaat, foto diambil dari detik. foto di lokasi menyusul

5 responses to “Jusuf Kalla di UII Yogyakarta

  1. M.Indra Mei 20, 2009 pukul 12:57 pm

    benar, kampanye itu berarti ajakan…. dan tidak ada ajakan sama sekali saat acara untuk memilih Jl-Win…. dan hanya JK dan ketua LEM UII yang tanpa teks sama sekali.. pak rektor gmn ini ? takut salah ngomong kali yah..

  2. guskar Mei 20, 2009 pukul 3:57 pm

    semoga saja pejabat incumbent akan profesional dlm memilah waktunya, kapan itu tugsa negara dan kapan saatnya kampanye. tp yg akan sangat sulit adalah tidak bisa menghindar memakai fasiltas negara untuk kampanye

  3. u_r Mei 21, 2009 pukul 4:23 pm

    wah…mb henny si bisa tu baca pidato tanpa teks,,,

    tp koQ aq jarang liad mb hen kuliah ya??kirain cuti…

    hehehehe,,,peace mb…

  4. ilyas Mei 22, 2009 pukul 2:19 pm

    kirain ada apaan jakal banyak polisi, klaupun ada tamu ngapain lagi ke kaliurang. eh ternyata lg ada acara di UII.
    hehe…

  5. Hajier Mei 25, 2009 pukul 8:17 pm

    kita nggak pernah tahu toh niatan seseorang itu apa sebenarnya. Kita hanya tahu luarnya saja.
    Kalla kampanye or gak? Terserah…
    Yg terpenting JK dah mampir ke kampusku dulu hehehehe………
    Anak UII juga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: