Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Jika Saya Menjadi SBY

Susilo Bambang YudhoyonoSeandainya saia menjadi SBY pasti minggu ini saia akan benar-benar lelah. Bayangkan saja hari ini dan besok [1 & 2 April] saia harus berada di London, Inggris untuk menghadiri KTT G20. Tanggal 1 April 2009 mengikuti resepsi pembukaan konferensi dan malamnya mengikuti jamuan makan malam dengan PM Inggris. Esok paginya saia harus mengikuti acara sebentar, memberikan pidato dan jam 11 waktu setempat harus ke bandara untuk segera pulang ke tanah air.

Kemudian berturut-turut tiga hari berikutnya saia harus mengkampanyekan partai saia, Partai Demokrat keliling Pulau Jawa. Dimulai 3 April di Bangkalan dan Surabaya, 4 April di Yogyakarta dan 5 April di Semarang Jawa Tengah. Terbayang lelahnya kan?

Ya begitulah jadwal Presiden kita lima hari ke depan. Saia salut dengan beliau. Di tengah kesibukannya berkampanye, dia tetap menjalankan tugasnya sebagai Presiden dengan menghadiri KTT G20. Tapi selain itu saia juga kasihan dengan beliau. Beliau seolah-olah begitu dimanfaatkan oleh Partai Demokrat untuk mendulang suara. Saia tidak bisa membayangkan apa jadinya Partai Demokrat tanpa SBY. Pasti tidak akan bisa seperti sekarang. Saran buat Demokrat , harus mulai dikurangi tuh ketergantungannya pada SBY. Kalian tidak bisa mengandalkan SBY terus-terusan.

8 responses to “Jika Saya Menjadi SBY

  1. Yasir Alkaf April 1, 2009 pukul 11:52 pm

    daripada ga ada postingan
    hahaha

  2. sugiarno April 2, 2009 pukul 7:48 pm

    Bermanfaat bagus, tapi kalau dimanfaatkan ya …

  3. Yasir Alkaf April 2, 2009 pukul 11:34 pm

    oia salut satu lagi bwt Presiden kita. Saia baru sekali saja melihat beliau mempromosikan partainya di TV lewat iklan [maksudnya yg dia ngomong, bkn skdr dipajang gambarnya]. Beda ma pak Wakil Presiden yg sdh ber-kali2 nampang di iklan TV dg berbagai versi juga

    😀

  4. taUbat April 3, 2009 pukul 4:32 pm

    Mesin politiknya hanya mengandalkan 1 (figur) untuk memperoleh/mendongkrak suara Partai, lalu kemana mesin dan kader demokrat yang lainnya.

    Jika harapan perolehan suaranya hanya dibebankan pada seorang figur, dapat diartikan kemampuan menghimpun suara bagi CAD nya sangatlah diragukan.

    Semoga Bapak SBY dalam keadaan sehat selalu.

  5. Yasir Alkaf April 3, 2009 pukul 10:36 pm

    ya mau gmn lagi. SBY adalah Demokrat dan Demokrat adl SBY, salah satu hilang ya bubar. Plesetan dari PD [Partai Demokrat] kan “Partai Dadakan”. Adanya Demokrat dulu memng utk jadi kendaraan pol SBY

    Tapi hmpir semua partai besar bergantung pd figur koq. Bahkan partai baru-pun juga menggantungkan diri pd figur, macam Prabowo dg Gerindra dan Wiranto dg Hanura-nya. Yang ga punya figur memaksakan diri dg mem-figurkan kader partai lain, macam Republikan dg Sultan HB

  6. H. AMIN BIN ABDULLAH April 10, 2009 pukul 2:08 am

    sya salut sma pak sby, beliau orangnya sangat pekerja keras dan semangat tinggi untuk mencapai suatu cita-cit. hidup SBY……….

  7. Wari April 15, 2009 pukul 6:35 am

    saya salut dengan pak SBY. beliau sangat santun dan tidak asal bicara di depan publik.
    beliau rendah hati dan sederhana. tidak rewel seperti beberapa presiden sebelumnya. jaya terus pak SBY!!!
    salam kenal ya…
    🙂

  8. larius Oktober 3, 2011 pukul 8:54 pm

    Jika Saya Menjadi SBY
    Seandainya saja saya menjadi SBY presiden RI beratih pasti saya akan melihat Asumsi dan Ideologi rakya papua dan hal apa yang saya putuskan pada saat kongres III yang adakan pada tanggal 16-19 oktober 2011 ini saya akan benar-benar lelah. Bayangkan saja hari ini dan besok saya ada banyak tugas kepentingan Negara sehingga Rakyat yang berikan undangan itu saya harus dimewakili atau saya sendiri yang adir lalu saya memberikan apa yang rakyat sendiri permintahan itu atau saya sendirian yang ambil kebiayakan soal Asumsi rakyat papua itu wah seandainya saja saya menjadi SBY presiden RI berate saya malu karena setiap hari setiap bulan memberikan sorotan dari luar maupun dari dalam soal pelangkaran HAM yang menjadi misterius dan sorotan di dunia Internasional /PBB sehingga saya sebagai presiden berati hal apa yang saya berikan kepada rakyat papua.

Tinggalkan Balasan

