Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Akhir dari KKN Unit SL-24

Setelah selama kurang lebih 3 bulan bersama akhirnya KKN [Kuliah Kerja Nyata] selesai juga. Bersama sebelas mahasiswa UII yang lain kami ditempatkan di Dukuh Bakungan, Kecamatan Wedomartani, Kabupaten Sleman. Secara resmi kami meninggalkan lokasi 13 Januari 2008, tapi sebelumnya kami sudah berpamitan terlebih ke warga dalam hal ini pemuda pada hari minggu [04/01/2008] di salah satu mushala. Untuk pamitan dengan tokoh masyarakat sekaligus menyampaikan keberlangsungan program selama 3 bulan yang lalu dilaksanakan Sabtu [10/02/2008].

Seharusnya saat pamitan kami memberi semacam kado atau hadiah kapada warga tapi ternyata justru kamilah yang diberi kado perpisahan oleh para pemuda. Setelah nonton bareng video-video lucu [bukan nonton film seperti kebanyakan unit lain] di mushala kami diajak “perang” siram-siraman air oleh para pemuda. Tadinya berlangsung tertib dengan memakai air bersih punya mushala tapi lama kelaman berlangusng “liar” memakai sembarang air, termasuk air got. Saia dan ketua saia yang boleh dibilang sedikit agak lebih dewasa dari kawan yang lain bahkan sampai ikut dalam “perang” itu.

Dengan berakhirnya KKN maka postingan tentang KKN juga tentunya berakhir pula. Di tulisan saia yang terakhir ini saia akan memperkenalkan sahabat-sahabat Unit 24 ini. Alhamdulillah samapai akhir KKN jumlah anggota unit tetap 12 orang orang meskipun pada permulaannya ada salah seorang anggota yang ingin mengundurkan diri dari unit karena satu alasan. Berikut ini 12 orang anggota unit 24. Foto ini diambil Jumat 26 Desember 2008 pasca resepsi pernikahan putra pak Dukuh, jadi wajar beberapa diantara kami memakai baju batik

Unit 24

Unit 24

Dari yang paling kiri yang paling tinggi diantara kami semua namanya Media Laksono, mahasiswa Manajemen angkatan 2005. Karena posturnya yang menjulang itu dia jadi orang yang paling mudah dikenali dintara kita. Dulu orang yang pertama kali diingat oleh pak Dukuh juga si Media ini bukan ketuanya atau siapa. Nama panggilannya memang Media tapi kami biasanya memanggil dia dengan nama Mamet atau Memet karena kosakata Media untuk disebut sebagai sebuah nama orang sungguh terasa aneh. Oia Media ini satu-satunya anggota Unit kami yang terkena panggilan Sidang dari DPPM karena ada permasalahan dengan programnya.

Disebelahnya namanya Riza Fanani, Akuntansi 2005. Dia adalah Ketua Unit 24. Nama panggilannya Riza tapi kadang juga dipanggil Rojak, menyesuaikan dengan nickname dia di Mig33 kalo ga salah. Ketika pertama kali bertemu kelihatannya orangnye pendiam tapi setelah jalan orangnya lumayan lucu juga meskipun kalo serius ya benar-benar serius. Tapi ada yang aneh dari ketua saia ini. Jidatnya agak hitam khas orang yang rajin shalat, tapi ternyata shalatnya bolong-bolong. Jadinya patut dipertanyakan darimana asalnya hitam di jidat itu. Hehehe…

Di sebelah pak ketua namanya Chanifudin, Hukum Islam FIAI 2005. Dia ini “maskotnya” Unit 24. Julukannya Udin PA. Orangnya selalu dianiaya dengan diejek-ejek tapi herannya dia tidak pernah marah. Orang ini sering membuat jengkel unit karena kurang cepat paham dengan apa yang kita omongkan padahal konon katanya IP-nya cum laude. Ibaratnya kita sudah jalan satu kilometer dia baru seratus meter. Itulah mengapa dia disebut PA [Pendek Akal]. Tapi ya itu tadi meskipun dia diejek sebagaimanapun, dia tidak pernah marah. Satu hal yang menjadi nilai plus dia adalah dia pernah nyantri di Jombang katanya.

Sebelahnya lagi cewek yang berjilbab hitam namanya Faizah Hartini, Teknik Industri 2005. Nama panggilannya Izah tapi karena agak ribet dipanggil Ijah aja. Dia ini sekampung dengan Lintang, Mahar dan Ikal si anggota Laskar Pelangi itu, karena dia asalnya dari Belitong. Orangnya kalau ngomong suaranya keras banget, jadi kadang kita jadi risih sendiri. Kadang dia juga tidak konek dengan apa yang kita omongkan, sama seperti si Udin PA itu. Selain itu dia juga tidak ada kendaraan untuk menuju ke posko sementara teman kosannya cuma ada dua itupun juga sedang KKN. Akhirnya kita [wa bil khusus saia] dijadikan repot dengan harus antar jemput dia [nggak ding, nggak ngerepotin santai aja].

Sebelahnya lagi cewek yang paling kecil itu namanya Era Adetya, Akuntansi 2005. Panggilannya Era. Orangnya takut banget dengan yang namanya gelap. Pernah suatu ketika listrik anjlok pas malam hari, langsung dia heboh sendiri bahkan sampai mau nangis segala. [Masa sama gelap takut.? Gimana besok mau melewatkan malam pertama???] Selain itu kadang dia juga sering berlebihan ketika menanggapi segala sesuatu [istilahnya lebai]. Untuk membuktikan omongannya dia suka sekali ngomong sumpah. Meski demikian orang lucu dan gampang sekali akrab dengan orang lain. Si Era ini suka diomongin punya skandal dengan Media karena kalau berngkat ke lokasi selalu bareng, tapi ternyata si Media malah menduakan cinta si Era dengan pacaran sama orang lain [hahahaha…].

Kemudian disamping cowok yang berkemeja putih rambut belah pinggir namanya Erwin Rosna Yayan, komunikasi 2005. Panggilannya Yayan si bos kecil. Orang lumayan dari kalangan berada dilihat dari fasilitas-fasilitas yang pernah ia bawa ke posko [mobil, kamera DSLR, handycam, laptop, speaker yang suaranya begitu menggelegar dll]. Dia ini vokalis salah satu band indie dan katanya sudah mengeluarkan album indie juga. Ibunya punya toko kue di wilayah Palagan, namanya bu Tatiek konon katanya sih lumayan cukup tenar. Sisi positifnya kita sering dibawain kue sama dia. Foto di atas itu juga diambil oleh dia dari kamera DSLR-nya. Dengan DSLR dan handycam-nya dia dapat order mendokumentasikan pernikahan putra pak Dukuh. Dibayar pula…

Di sebelah Yayan namanya Irwan Arief, Teknik Kimia 2008. Nama panggilannya Irwan tapi cewek-cewek lebi suka manggil dia lebay karena kadang dia memang lebay siy. Orang selalu ingin menonjol dengan selalu ingin menjadi pusat pembicaraan. Misalkan ada salah satu dari kita ngobrol sesuatu dia langsung nyambung dan jadinya malah dia yang bercerita. Selain itu dia juga suka suka pamer koneksi ayahnya yang kebetulan orang penting meski entah sebenarnya dia kenal atau tidak [piss lagih bro]. Meski demikian orangnya lucu dan royal juga. Uang kas langsung dbayar sekian kali. Orangnya juga konsisten ketika dia ter;lambat dating dan harus membayar denda ya dia langsung bayar bukannya ngeles sana-sini.

Sebelah Irwan, cewek yang berjaket merah namanya Titin Puji Rahayu, anak hukum 2005. Bendahara unit yang mulutnya luar biasa nyinyir. Kalo ngomong suka nusuk banget. Kalo belum akrab mungkin kita bisa tersinggung denger omongannya. Dia ini cewek tapi kalo naik motor nggak ada yang bisa ngejar. Cepatnya luar biasa, entah belajar di sirkuit mana dia. Tapi ada satu keanehan dari anak ini, takut sama karet gelang. Aneh kan? Apanya coba dari karet yang membuatnya jadi menakutkan? Jadi tipsnya kalo dia mulai nyinyir, lempar aja pake karet. Pasti langsung jerit2.

Disebelah Titin yang agak dibelakang yang Cuma terlihat kepalanya bernama M. Bayu Willianto. Dia satu-satunya angkatan 2004 di unit kita dari jurusan Teknik Industri. Dia ini wakil ketua unit kita yang seorang pecinta ular dan reptile sejati serta paling agamis diantara yang lain [kalo shalat lama banget…]. Bersama pak ketua dia merupakan kombinasi pemimpin yang sempurna. Kalo pak Ketua [Riza] yahud di diplomasi dengan warga, si Bayu ini yahud di masalah teknis. You are the best bro, salute…

Selanjutnya yang pakai jilbab pink dengan pose yang agak genit itu namanya Suci Pramanisa, Komunikasi 2005. Boleh dibilang dia ini kembangnya Wedomartani [kelurahan tempat kita KKN]. Kalo ada pertemuan dengan unit lain pasti yang dititipin salam ya anak ini. Si Nisa ini penginnya pulang terus kalo pas di lokasi KKN. Punya skandal juga dengan Udin yang entah akan diteruskan atau tidak.

Sebelah kanannya si Nisa itu saia, Fathul Yasir Fuadi a.k.a. Yasir Alkaf, Informatika 2005. Lebih lanjut tentang saia cukup baca saja blog ini atau halaman facebook saia. Naif sekali kalo saia mendeskripsikan diri saia di sini kan😀

Terakhir yang paling kanan, Firman Sony Anugrah, Hukum 2005. Pecandu play station dan pasarbola.com [tobat kang tobat]. Dia ini masternya manipulasi buat laporan KKN kita. Wajar sekali kalo KKN dipenuhi manipulasi orang DPLnya aja juga suka manipulasi [namanya DPL-Dosen Pembimbing Lapangan tapi tidak pernah hadir sama sekali di lokasi. Apa itu namanya bukan manipulasi?😀]. Administratif buat program unit dia yang menyusun untuk kita salin agar jam-nya wajar. Orangnya suka ngumpat2 bahkan ke kita juga. Bagi yang belum akrab mungkin akan emosi kalo di umpat terus sama dia. Tapi berhubung kita sudah akrab mau diumpat seperti apapun tidak pernah yang namanya emosi

Yeah mereka semua sahabat-sahabat satu unit di Unit 24 selama KKN. KKN sudah, responsi sudah, revisi laporan juga sudah. Yang ada sekarang tinggal menunggu nilai keluar. Hampir 3 bulan bersama tapi sekarang berpisah rasanya aneh sekali. Untung sekarang sudah zaman teknologi informasi. Komunikasi masih bisa dilakukan lewat banyak media macam YM atau fesbuk. Miss u all, hehe…

7 responses to “Akhir dari KKN Unit SL-24

  1. bay-kun Januari 21, 2009 pukul 1:37 am

    pujaan hatimu yang mana mas alkaf???

  2. Suci Pramanisa Januari 21, 2009 pukul 2:19 am

    hhheeehh…
    adiii..
    aQ gk genit yaa..
    awas klo ketmu
    hahahahhaha..

    yaaa.. klo dibilang kembang des apa bole buat..
    abizz di paksa buat ngakuin.. heheheh..

    toolooonngggg yyyyaaaa diiii…
    ma Udin tidak ada skandal ap2….
    bukan na malah dirimu yang senantiasa berdekatan dengan diriku terusss….

    huuu gk mengakui…

    putus aja laa…
    capek backstreet terus…

  3. Yasir Alkaf Januari 21, 2009 pukul 3:47 am

    : Nisa
    hahaha
    jadi kita umumkan aja ni, ga usah backstreet2an lagi?😀

    : Bay-kun
    Masih mendua ni antara yg d kkn ma yg di profesi

  4. Strife Leonhart Januari 21, 2009 pukul 5:19 pm

    ahemm… mendua?😉

    masih normal kan mas?😆

  5. M. Sugiono Januari 22, 2009 pukul 4:25 pm

    Ogut, bokapnya Medi nih. Mau ngomentarin yang No. 3, Chanif. Ogut setuju kalo doi dibilang maskot.. inget2, doi mirip vokalisnya NAIF (kalo pake kaca mata item gede .. banlap … ceban gelap … wakakak … peace maaaannn …..

    mit freundlichen Grussen,

  6. Yasir Alkaf Januari 23, 2009 pukul 8:05 am

    : om M Sugiono
    Wew mampir juga ke blog ini om. Like father like son. Anaknya gaul babe-nya gaul juga. haha…

    Yah si Chanif itu emang maskot kita. PA tapi pinter. Kemarin bongkar2an IPK tnyata dia ini pemuncak klasemen sementara jurukuncinya si Irwan. wakakaka…

    Oia si Media masih punya utang janji J-Co.Cewek2 masih belum terima. Kalo kita yg cowok si g mslh. Udah ditraktir di Gobek sama om kemarin [sekali lagi makasih om]

    Kapan2 singah lagi di blog ini ya om..

    Your Sincerely
    Yasir Alkaf

  7. M. Sugiono Januari 25, 2009 pukul 3:01 am

    dEAr Yasir,

    Don’t worry …. just J-Co ….

    Good Luck 4 u all,

    Regards,
    SUGI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: