Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Kaleidoskop Yasir Alkaf 2008

Salah satu yang khas di ujung tahun adalah adanya kaleidoskop peristiwa-peristiwa penting sepanjang tahun yang akan berlalu. Biasanya kaleidoskop itu membahas informasi penting yang menyangkut masyarakat, seperti misalnya berita politik, ekonomi, social, budaya, luar negeri dan lain-lain. Nah di sini saia juga ingin membuat sebuah kaleidoskop tentang saia pribadi. Peristiwa penting apa saja yang terjadi pada diri saia selama tahun 2008. Memang kesannya “nggak penting banget” tapi biar bagaimanapun seperti kata Bung Karno; Jasmerah [jangan sekali-kali melupakan sejarah], saia merasa ini sejarah bagi diri saia pribadi yang mungkin kelak bisa diceritakan ke anak cucu saia [hayah lebai]. Berikut peristiwa yang terjadi pada diri saia selama tahun 2008 ini:

8 Februari 2008, mencoba mengelola kembali blog ini setelah sekian lama hiatus. Semua tulisan dihapus untuk dimulai dari awal lagi. Tapi ternyata komitmennya masih belum kuat karena saia mengalami hiatus lagi dan blog ini baru benar-benar aktif mulai awal bulan Juni 2008.

3 Maret 2008, mulai menjalankan Kerja Praktek di LPP Televisi Republik Indonesia Stasiun D.I.Yogyakarta. Bersama Fahmi Setiawan saia di tempatkan di Bagian Akuntansi Bidang Keuangan untuk membuatkan Sistem Informasi Penghitungan Penyusutan Nilai Barang.

15 Maret 2008, “bercerai dengan komputer” yang sudah menemani sejak semester pertama kuliah dan “menikah dengan laptop Axioo TVR 618P”.

April 2008 [lupa tanggalnya], bersama kawan main sepakat membentuk “grup rebana” bernama NoSmoking. Kami ada 6 orang yaitu saia pegang drum, Budi Irwan di melody, Raintaufan Banu di rhythm, Erin Efisa pegang bass, Fahmi Setiawan dan Zoel bergantian di vocal. Cuma buat main-main saja, lumayan buat menghilangkan stress. Tapi sayang sekarang gara-gara KKN jadi vakum

Pelantikan Pengurus LPM PROFESI

Pelantikan Pengurus LPM PROFESI

3 Juli 2008, terpilih sebagai Pemimpin Umum LPM PROFESI FTI UII. Tak pernah ada di bayangan saia untuk memegang posisi ini, tapi ya sudahlah..

17 Juli 2008, dilantik sebagai Pemimpin Umum LPM PROFESI bersama 31 rekan pengurus yang lain di auditorium FTI UII.

19-21 Juli 2008, memimpin Rapat Kerja LPM PROFESI. Pertama kali dalam sejarah rapat kerja lebih dari sehari

12 Agustus 2008, Open House Laporan Kerja Praktek bersama Dosen Pembimbing Bpk Arwan Ahmad K. Hasilnya kami mendapatkan nilai A/B, lumayan lah…

16 Agustus 2008, saia bersama Sekum dan Pemred LPM PROFESI datang ke kantor LEM U untuk memprotes kebijakan SC PESTA [Ospek-nya UII] yang menbatasi hanya boleh ada 6 reporter di lingkungan acara. Pada akhirnya setelah memperjuangkan bersama teman-teman LPM yang lain pembatasan itu dihapuskan. Lagian mereka juga sok berkuasa dan pengin repot banget dengan gaya-gaya membatasi kami.

Setelah PESTA

Setelah PESTA

18-21 Agustus 2008, bersama pengurus LPM PROFESI mengerjakan Gelegar [Jurnal berita harian selama PESTA-PEKTA UII]. Di sela-sela itu tanggal 19 Agustus saia pamit sebentar untuk key-in di UIN.

21 Agustus 2008, sedikit bermasalah dengan Kom 3 SC PEKTA karena LPM sama sekali tidak dilibatkan dalam dialog kelembagaan. Padahal sejak dahulu dialog kelembagaan di FTI UII mencakup 3 unsur yaitu DPM, LEM dan LPM. Ditambah lagi yang menyakitkan katanya LPM berada di bawah LEM. Saia sangat tersinggung tuh. Walaupun setelahnya mereka minta maaf tapi saia tetap merasa harus mengirim semacam somasi dengan tembusan LEM dan DPM. Sang Ketua DPM katanya mau mempertemukan saia dengan Kom 3 SC PEKTA itu, tapi ternyata janji tinggal janji belaka

Agustus 2008 [lupa tanggalnya], terpilih menjadi asisten Bpk Irving Vitra P untuk mata kuliah Analisis Algortima

3 Oktober 2008, memberikan sambutan atas nama tuan rumah di acara silaturahmi keluarga dalam rangka Idul Fitri. Menjadi penting karena suasananya sungguh berbeda, antara berbicara di depan teman2 sesama mahsiswa dengan berbicara di depan orang-orang tua. Jauh lebih grogi.

Sosialisasi Program KKN

Sosialisasi Program KKN

9 Oktober 2008, mulai menjalankan KKN [Kuliah Kerja Nyata] sampai pertengahan Januari 2009 dan ditempatkan di dukuh Bakungan Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Berhubung KKN cukup menyita waktu jadi saia mengajukan cuti dari kegiatan LPM dan melimpahkan wewenang ke Begang selaku Sekretaris Umum untuk menjadi plt Pemimpin Umum

23 Oktober 2008, menjadi juru runding bicara saat penentuan program-program KKN. Gila, masa ada warga yang minta dicorkan lahan di sebelah kuburan untuk dijadikan lahan parkir. Ada juga yang minta diaspalin jalan plus nyumbang di renovasi Masjid. Memangnya kita bank..

5 Desember 2008, dapat connect internet di rumah dengan bantuan Wireless modem Sierra 881U dan dengan paket M2 Broom [sayang sinyal 3.5Gnya di kos saia tidak terlalu maksimal].

13 Desember 2008, mengikuti Musyawarah Anggota Forum Komunikasi Pers Mahasiswa UII [FKPM UII] dan menyaksikan Yudhistira dari LPM Kognisia terpilih sebagai kordinator. LPM PROFESI dapat jatah sebagai kordinator tahun 2011 besok.

17 Desember 2008, bikin akun facebook. Sebenarnya saia tidak terlalu suka sama jejaring sosial maya seperti friendster ataupun facebook ini, tapi setelah punya akun ternyata lumayan menyenangkan juga.

Yah demikian beberap kejadian yang saia alami selama setahun ini. Sebenarnya masih banyak yang lain tapi takutnya terlalu panjang jadi saia cukupkan sampai disitu saja. Yang jelas seperti yang kalian lihat sampai akhir tahun 2008 terlihat kekurangan saia yaitu dalam hal asmara. Ini saia jadikan resolusi saja buat tahun 2009. Hahaha…

16 responses to “Kaleidoskop Yasir Alkaf 2008

  1. benz Desember 28, 2008 pukul 5:15 am

    *pengen ikut ketawa bareng aja ah, tapi bukan -menertawai- loh, bener deh, suer disambar gledek. hahahahahh….. ;D

    kami segenap pengurus LPM PROFESI FTI UII turut mendoakan pak Yasir Alkaf agar mendapat jodoh di tahun 2009 nanti. Amin.

    (konon katanya, tahun 2008 ini memang masa apes. yah.. tentu kita punya pemaknaan sendiri-sendiri terhadap kata ‘apes’ itu.)

    😀

  2. gurindang Desember 28, 2008 pukul 10:05 am

    menurut madam gur,,asmara bung Adi emang surut terus..
    posisi mars dan venus yang jauh menunjukkan kalo si wanita idaman anda sulit digapai alias sulit dijadikan pacar anda..
    coba cari tahu,,jangan2 si doski udah punya gebetan..

    HHaahhhhahahahah…

    Piss Di…!!!gudLak ajah dah kalo begituh…

  3. Yasir Alkaf Desember 28, 2008 pukul 11:11 am

    hahaha,
    paragraf terakhir memang saia bikin sambil ketawa2 sndiri. Soalnya kalian kadang nganggapn “yg itu” begitu serius siyh, jadi ikut ak tulis aja sekalian [u know what i mean].

  4. bay-kun Desember 28, 2008 pukul 3:17 pm

    hei..hei..hei..bang benz tolong direvisi kalimat “kami segenap……” kog anda yang komentar tapi mengatas namakan seluruh element kepengurusan kecuali telah disepakati oleh semuanya..

    buat madam gur..buka konsultasi aje via sms..yang model2 ketik2 reg gitu..

    atu lagi agh buat bang alkaf byar afdol..klo udah jodoh gak bakalan kemanamana,tenang saja..tapi jodoh itu harus dijemput n karena tak mungkin datang dengan sendirinya…

    oiya buat koment yang bagian awal becanda lho..byar terkesan serius..hehee,maap yak..

  5. iamjuz Desember 28, 2008 pukul 3:17 pm

    wew…
    cor lahan parkir + aspalin jalan + renovasi masjid ??
    warga yang matre…..

    untung anak2 KKN nya lebih matre lagi, jd bisa terelakkan keluar duit banyak…
    kakaka…

    -saingan sama madam gur-, menurut Ki Juz, saudara akan menemukan jodoh di luar kampus FTI UII…

    di luar kampus FTI UII….. tp di dalam Gedung Lembaga FTI UII….

    *kqkqkqkq, amin-in dunk !!*

    PS : Resolusi 2009 ku pengen pny pacar juga ah, biar pas wisuda ada pendamping-wanita nya…..
    *AMIINNNNNN… (diucapkan dengan sangat bersemangat)*

  6. Yasir Alkaf Desember 28, 2008 pukul 3:44 pm

    Amiinn….
    terutama ttg doa yg di dlm Gedung Lembaga itu, wkwkwkw…
    [makin dikira beneran kan, gpp lah, dah kepalang tanggung]

  7. benz Desember 29, 2008 pukul 7:47 am

    OOT bentar. *wew… ganti tampilan lagi nih, blognya, pak. ;p

    -bay kun: wah, tidak apa-apa, mas. tidak perlu membuat klarifikasi bahwa pernyataan Anda di bagian awal itu adalah becandaan, tanpa klarifikasi apa-apa saya juga sudah tahu kok Anda sedang becanda. keliatan dari mukanya. ;p

    -juz: menurut terawangan saya, Anda tidak akan mendapatkan jodoh dalam waktu dekat. *tahun depan? apalagi tahun depan. jangan mimpi deh. huhohohohoho…. *ketawa setan

    -gur gur: ya, ada benarnya juga, pak Yasir mesti nyari tau juga, apakah saudari [tiiiit] (*suara sensor; red) sudah memiliki pasangan atau belum. tapi tentu jangan langsung nyosor nanyanya. mau tahu caranya? ketik…. alah! gak usah pake ketik-ketik. kita telepati saja, pak Yasir. B-)

  8. Yasir Alkaf Desember 29, 2008 pukul 8:25 am

    =Perbaikan tampilan blog dalam rangka menyambut tahun baru=
    ———-

    Hmm ni ceritanya lagi saling ramal meramal ya? Aku ngaminin aja ah, tpi sekaligus ga agak enak juga siy. Kalo orangnya ato Bapaknya si itu tahu bisa marah besar tu..

  9. iamjuz Desember 29, 2008 pukul 4:58 pm

    bennnnnnnnnzzzzzzzzzzzz……… !!!!!!!!

    kamu pindah ke sirkus besok, biar gabung sama anak2 nero !
    dipalakin tiap hari kamu !!!!!

    *diktator*
    *(Mantan) korban nero, juga. Untung sempat melarikan diri saat ditahan sama mereka*

  10. benz Desember 30, 2008 pukul 3:33 am

    OOT bentar. *tentang header barunya, gambar dengan kamera dan posisi membidik ke arah sana –> itu bagus. cuma warna pohonnya, yang kelabu itu rasanya kurang enak, kaya too much exposure, gitu. jadi berasa gambar-gambar khas distro, gak kalem. ;p

    -juz: wah, kekhawatiran Anda tentang pasangan yang tak kunjung datang ternyata parah juga ya. saya harus siapkan sesuatu, kalau begitu. hmm… apa ya. hmm…… (mikir sambil korek-korek idung, kali aja nemu ilham) . ahaa! (lempar hasil korekan ke kompi depan) saya tahu, saya punya kenalan, konon dia adalah keponakan langsung dari sodara kandung Mak Erot (astaga, beliau udah mati ben, gila lu?!) yang sedang kesepian dan dalam penantian menunggu sorang pangeran berkulit putih, berambut pendek, berpakaian rapih, bermobil Yaris. bagaimana?

    ; )

  11. ncep Desember 30, 2008 pukul 3:54 am

    nimbrung….
    gosip…gosip…

    wah..wah…
    amien…smga yang di cari pak’adi ktemu…
    bukannya targetnya sudah ada…tinggal di bidik ajaa…luncurkan misil “L0v3″nya..
    ntr di bntu ama dewa cupid…

    nb: bu genk ganti profesi yah jdi madam ramal..
    hhohohohohohohohoh…..

    yo…cayo..pak’adi…

  12. Yasir Alkaf Desember 30, 2008 pukul 4:50 am

    : benz
    thx atas komen headernya. Itu header emang dibikin kilat aja td malam sambil nonton Harry Potter di Trans TV. Nge-trace 2 gambar trus dijadiin satu. Hasilnya ya itu …

    : ncep
    ngomong apa siy Cep?? hahaha

  13. bay-kun Desember 30, 2008 pukul 1:13 pm

    ya ni ncep jadi aneh semenjak terangterangan selingkuh sm istriku…

  14. ncep Desember 31, 2008 pukul 7:27 am

    hohhohohooo…

    baykun:
    hehehhe….

    PU:
    hm….ahhahahahhaa

  15. Pingback: Ulang Tahun Blog yang Kedua « Yasir Alkaf

  16. Pingback: Review 2009 dan Resolusi 2010 « Yasir Alkaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: