Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Lelah, Capek, Pusing

Bayangkan kalian di posisi ini. Dalam waktu yg berdekatan kalian dibombardir diberi tugas kuliah yang saling berlawanan sebagai konsekuensi kuliah ganda di bidang ilmu yang berbeda. Kalian mendapat tugas programming Fuzzy Inference System menggunakan metode Tsukamoto, membuat web ecommerce dan mempelajari Zend Framework demi tugas yg lain. Di sisi lain kalian dapat tugas membuat makalah hermeneutika hadis, makalah tafsir ilmy, legislasi era Rasul dan membuat resume pemikiran Fitzgerald. Benar-benar dunia yang berlainan dan beberapa diantaranya sudah mendekati deadline pengumpulan. Mana kampus juga mewajibkan kalian hadir 75% agar dapat mengikuti ujian akhir.

Disamping itu kalian kebetulan juga sedang KKN yang dibebani 2 program individu & 2 program unit. Salah satu program individu kalian tadinya program unit tapi dialihkan ke individu karena kuota program unit telah penuh. Program itu mengharuskan kalian door to door ke rumah warga untuk mendapatakan data yang diperlukan. Selain itu kalian juga diangkat sebagai Kordes meski kalian mati-matian menolaknya. Alasannya adalah karena saat dulu pemilihan ketua kalian tidak datang sementara sebenarnya kalian akan dipilih sebagai ketua. Akibatnya mau tidak mau kalian harus menerimanya. Dan ketika rapat intern KOrdes kebetulan kalian tidak datang karena ujian sehingga diwakili oleh ketua, dan ternyata kalian diberitahu kalau dijadikan sekertaris Kordes. Setelahnya kalian sudah harus bertemu pihak kelurahan untuk melakukan koordinasi.

Seakan belum cukup kalian dapat sms dari ketua organisasi yang sama dengan organisasi yang kalian pimpin untuk menghadiri pertemuan dalam rangka membentuk wadah antar organisasi tersebut di lingkungan Universitas. Sekalipun kalian sedang non-aktif karena kalian sedang KKN tapi mau tidak mau kalian harus datang karena kalian-lah yang mengetahui rencana ini dari awal.

Apa yang kalian lakukan ketika kalian mengalami itu? Terus terang hal itulah yang sedang saia alami. Pikiran saia benar-benar terkuras. Lelah, capek, pusing, penat dll. Kadang pengin meluangkan waktu untuk diri sendiri saja tapi sampai sekarang tidak bisa. Pikiran pasti tidak bisa lepas dari tugas yang menumpuk dan program-program KKN.

Sejenak kemarin saia sempat bisa sejenak melupakan penat ketika memberi surprise saat ulang tahun kawan. Tapi setelahnya ya kembali lagi ke dunia yang melelahkan ini.

Fiuhh……..

Beri saia saran kawan…

Iklan

7 responses to “Lelah, Capek, Pusing

  1. gurindang November 20, 2008 pukul 2:39 am

    hmm…
    *sebenarnya,,tidak layak memberikan saran karena merasa masih belum bisa menghandle diri sendiri*

    but,,
    sebaiknya DO IT…!!
    just do not THINK IT…!!

    ganbatte….!!!!

  2. Yasir Alkaf November 20, 2008 pukul 1:52 pm

    Nah kalo yg harus dikerjakan itu butuh pemikiran gimana dong?

  3. u_r November 21, 2008 pukul 8:09 am

    nimbrung ah…
    ya lakuin sebisa nya dulu jangan mpe ganggu waktu istirahat!!!
    kalo aku jadi mas si,,,aku duluin tugas kampu duluw….yang FIS i2…kalo dah kelas baru yang islami2 i2….(ato di rolling gitu)..

    masalah KKN nyantai aja…dibikin enak…nikmati masa2 indah dengan masyarakat..
    rapat, dsb diakali sebisa nya…kalo gag bisa ya gak pa2,,,masalah enak gak enak ama orang lain,,,dah jadi resiko,,,( yah sebagai pembelajaran diri aja!!1 (hehehehe sok tua n bijak – padahal aku lom KKn)

    EnjoY KKN ajah si menurutku!!!

    aku aja malah menantikannya!!!!

  4. Yasir Alkaf November 23, 2008 pukul 3:33 pm

    Sejauh ini saia sangat menikmati KKN saia ini. Anak2nya enakan semua, warganya terutama juga lumayan baik dan antusias sama kita. Kemarin ada program penyulahan utk pemuda yg hadir sampai 40 orang. Kita nentuin jadwal nggak semau sendiri sih, berembuk sama yg jadi target penyuluhan juga. Jadinya bisa datang banyak. Apalagi pas TPA ma anak2 kecil. Kadang mereka agak2 nakal siy, tapi lumayan bisa buat hiburan. KKN sampai saat ini bisa saia nikmati kecuali administrasinya yg ribet sama males ngurusin Kordes…

  5. Qqiee C'Nhakz MaNzjha Maret 25, 2013 pukul 3:15 pm

    Sebaikya Dot it just do n0t think it

  6. Pingback: Nostalgia Tulisan Lama (1) | Yasir Fuadi

  7. Immigration Solicitors Romford April 4, 2013 pukul 11:07 am

    Magnificent website. A lot of useful information here.
    I am sending it to some buddies ans also sharing in delicious.
    And obviously, thanks to your effort!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: