Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Bubar SMA 2 Purwokerto

Ini dia kegiatan yang paling seru. Buka bersama teman-teman SMA yang ada di Jogja. Tadinya saia kira seperti tahun-tahun sebelumnya buka bersama ini hanya untuk lulusan saia atau lulusan tahun 2005. Dugaan saia salah,  karena ternyata bubar ini untuk lulusan 2005 sampai lulusan tahun 2008 ini. Tempatnya ada di Rumah Makan Shiva. Yang datang banyak sekali, mungkin ada seratusan orang. Kami-kami yang angkatan 2005 sebenarnya agak kaget karena kami yang dating hanya 12 orang saja. Lulusan SMA 2 Purwokerto tahun 2005 sepanjang pengetahuan kami cuma ada 13. Masa adik-adik kita nyampai puluhan seperti itu. Berarti SMA saia dulu sudah semakin berkualitas ya? Atau Unsoed sudah ditinggalkan anak-anak Purwokerto? Padahal Unsoed termasuk universitas negeri favorit lho.

Penyelenggara acara ini angkatan 2007 dan masih agak canggung. Tidak ada acara formal, jadi akhirnya kami ngumpul sesuai angkatan. Sebenarnya tidak bagus siyh tapi mau bagaimana lagi. Kami yang angkatan 2005 ngobrol ngalor-ngidul sendiri membahas segala macam hal tentang kita. Ada yang sudah mau wisuda, mau co ass, KKN dan sebagainya. Lumayan sebagai pengobat kangen, karena meskipun sama-sama di Jogja kita sudah jarang atau bahkan tidak pernah bertemu lagi. Apalagi buat anak UII yang kuliahnya di gunung ini. Selesai makan kita foto-foto sambil dilihat adik angkatan. Mungkin mereka dalam hati ngomong sudah tua koq kayak anak-anak ya? Soalnya mereka sendiri malah tidak ada acara foto-foto.

Ini fotonya. Ada 12 orang anak SMA 2 Purwokerto 2005 saja, itupun yang satu “bintang tamu” dari Solo

Yang paling kiri namanya Ihsan. Dulu anak IPA sama seperti saia, tapi saia tidak terlalu akrab sama dia. Sebelahnya cewek yang pake jilbab hitam namanya Dini. Meskipun cewek dia itu kordinator kita dulu ketua OSIS siy, sekarang kuliah di UGM dan bentar lagi selesai sama seperti saia. Sebelahnya cowok yang pake jaket hitam dan berkacamata itu namanya Mijil. Dia pas kelas XI dan XII bareng saia. Dia ngambil kehutanan UGM dan katanya mau KKN lagi-lagi sama seperti saia. Katanya lagi target lulusnya dua tahun lagi kalo yang ini tidak seperti saia. Sebelahnya lagi namanya Arief. Dia itu kawan saia sekaligus musuh abadi saia di dunia pesepakbolaan PS2. Dulu bahkan pas kelas XI tiap sabtu pulang sekolah kita selalu main PS di rentalan dekat Unsoed. Barangkali atas mujahadahnya bapak ibunya dia bisa masuk ke Fisika UGM. Atasnya si Arief itu adalah manusia paling keren ketika semua manusia sudah punah, bernama Fathul Yasir Fuadi a.k.a Yasir Alkaf. Sepertinya orang ini tidak perlu dikenalkan, cukup baca saja blognya.

Sebelahnya si Arief ada cewek yang pakai jilbab totol-totol namanya Chita. Sekarang lagi sibuk co ass sebagai dokter gigi dari FKG UGM. Sebelah kiri cowok yang sedang senyam-senyum nggak jelas namanya Inung tapi nama aslinya Khamdan ATT. Mahasiswa D3 UGM ini bentar lagi mau lulus. Atasnya lagi namanya Diaz. Dia bintang tamu saja diantara kita yang tinggal di Jogja. Aslinya dia kuliah di UMS (Universitas Muhammadiyah Solo Surakarta). Kebetulan dia sedang main ke Jogjakarta. Pojok atas kiri yang mukanya tidak terlihat terlalu jelas itu namanya Hendro alias Bendol. Saia kurang akrab sama dia tapi kalo ngobrol ya nyambung juga.

Sebelah kanannya namanya Tatag. Dia lagi semringah karena baru selesai KKN sementara saia baru akan memulai. Kanannya lagi si cewek berkacamata namanya Yaya (thanks karena saia dibayarin bubarnya). Dia mahasiswi Kedokteran UII angkatan 2006. Dulu setelah lulus aslinya dia langsung kuliah di Kebidanan UMY tapi tidak betah dan pindah UII. Sebelah kanannya namanya Anung. Dia termasuk sahabat baik saia. Dari SD sampai SMA saia sekolah bareng dia, Tapi dulu kalau tidak salah ingat pas kita kelas 4 SD dia sempat pindah sekolah tapi ternyata kita SMP bareng lagi. Di SMA kita kebetulan sekelas lagi pas Kelas XII. Setelah kuliah baru kita benar-benar berpisah meski masih di kota yang sama. Sekarang dia di UMY.

Yang paling kanan tadi sudah dikenalkan ya? Jadi sepertinya tidak perlu dikenalkan lagi. Yah itulah teman-teman SMA saia. Masih ada dua lagi, tapi tidak ada di foto. Yang satu namanya Roy Jeconiah anak psikologi UII, tapi dia burur-buru harus pulang jadi tidak ikut foto-foto kita. Satunya lagi namnaya Yudha, informatika UII tapi nasibnya tidak jelas karena tidak pernah ikut bubar dengan kita. Sebenarnya setelah buka bersama kita mau ke Tugu Jogja untuk menyentuh tugunya. Konon katanya kalau kita pegang tugu itu kita kelak akan kembali ke Jogja lagi. Apalagi mungkin ini adalah buka bersama kita yang terakhir karena banyak diantara kita yang sudah pasang target lulus. Pengin banget ikut, tapi sayangnya ada tugas e Commerce yang harus dikumpul malam itu dan saia belum mengerjakan sama sekali. Terpaksa saia harus mengorbankan kumpul bareng teman-teman itu. Tapi kita sepakat besok tanggal 28 September kita mau sowan ke salah satu guru SMA yang dulu jadi bahan “ejekan” kita untuk bersilaturahmi. Kita tunggu sajah

Iklan

10 responses to “Bubar SMA 2 Purwokerto

  1. bay-kun September 17, 2008 pukul 9:14 am

    kami yang “dating” hanya 12 orang

    dating maksudnya kencan???
    janganjangan CLBK nih bang alkaf…
    cie,.cie,.cie,.

  2. iamjuz September 18, 2008 pukul 5:03 am

    Iyah..
    Dating..
    Sama 12 org??
    Hmmm…
    Kok genap siy, klo genap kurang seruuu…

    *omaigot ! puasa… puasa… lupa saia…
    Kekeke,,

    Pengen euy, buka brg tmn2. Tp klo aku biasanya cm sm tmn2 yg akrab ajah. Bknnya ga mau gabung k yg laen siy, cm kdg susah hub nya, apalagi nentuin hr baik nya, ribet.,

  3. Yasir Alkaf September 18, 2008 pukul 2:31 pm

    Hayah kayak ga pernah ngetik pake word ajah. Tu kan auto correct dari datang, kelewatan ga ke edit. CLBK apaan? aku msh setia menunggu jawaban dr Nyonya Yasir Alkaf yg itu koq (hayaah ngomong apaaan siy)

    Berhubung kita anak rantau jadi ma kawan yg nggak terlalu gpp, akrabpun yg penting kumpul, daripada si Baykun tuh gagal bubar ma kwan-kawannya.

  4. sampang Maret 19, 2009 pukul 2:23 pm

    kang rika wis pada kerja urung…
    bagi2 pegawean lahhhh

  5. ida Maret 25, 2009 pukul 8:17 am

    Kamu lulusan 2005?Dulu aku ada kawan di SMA 2,kalau ga salah jurusan IPA,namanya inggit asal rawalo.TApi sekarang ga tahu gimana nasibnya.KAlau kamu ketemu dia,titip salam ya,buat kamu juga.

  6. Yasir Alkaf Maret 26, 2009 pukul 7:36 pm

    iya ak lulusan 2005
    udah agak lupa ni ma kawan2 2005. maklum da 9 kelas kali 40 orang, ga mungkin kenal semua kan. tpi kyk2na si akrab ma nama itu cuma ga tau juga 😛

  7. Said Alkaff Maret 30, 2009 pukul 11:31 am

    Hai Salam Kenal Kunjungi ya,,,! sama alkaff neh

  8. Yasir Alkaf Maret 31, 2009 pukul 4:27 pm

    woho Alkaf brotherhood ya?
    😀

    salam kenal juga…

  9. YULIANA Oktober 29, 2009 pukul 4:24 pm

    aq anak smada angkatan 2006
    Sepertinya ada beberapa yang aq kenal, termasuk ma Dini (iylah,dia kan Ketua Osis!)

    seru jg…

    bdw kl ad reunian 3 angkatan itu lagi kabarin ya.. siapa tau bisa ikutan.,
    thanks

  10. teguh April 29, 2010 pukul 4:43 pm

    UMY mang ada kebidanan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: