Yasir Alkaf

Movie – Football – Book – Daily Life

Tanam Jagung

Seorang warga Aceh dari kabupaten Pidie, menulis surat untuk anaknya yang ada di LP Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Bunyi suratnya, “Hasan, Bapakmu ini sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan di penjara pula, siapa yang mau bantu bapak mencangkul kebun jagung ini?”

Sebagai anak yang berbakti Dia segera membalas surat itu beberapa minggu kemudian, “Demi Tuhan, jangan cangkul itu kebun, saya menimbun senjata di sana,” kata si anak dalam surat itu.

Rupanya surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya setelah si bapak terima surat, datang satu peleton tentara dari kota Medan. Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkul tanah di kebun tersebut. Setelah mereka pergi, kembali si bapak tulis surat ke anaknya.

“Hasan, setelah Bapak terima suratmu, datang satu peleton tentara mencari senjata di lahan yang akan dijadikan kebun jagung, namun tanpa hasil. Apa yang harus bapak lakukan sekarang?”

Si anak kembali membalas surat tersebut, “Sekarang bapak mulai tanam jagung saja, kan udah dicangkul sama tentara, dan jangan lupa ngucapin terima kasih sama mereka. Anggap ini sebagai bakti anakmu…yang tetap bisa membantu mencangkul dari jauh.”

________________________

Humor ini saya dapatkan dari file kawan. Saya tidak bermaksud kopas tapi ingin membagi humor segar & cerdas saja. Barangkali ada yg tahu sumbernya dari mana??

Iklan

6 responses to “Tanam Jagung

  1. I Nyoman Desi Agustus 15, 2008 pukul 1:10 am

    Lucu

  2. tiyoK Agustus 15, 2008 pukul 7:32 am

    bang alkaf…
    emang lahan jagungnya dimana???
    kog tentaranya dari medan???
    klo di aceh, khan jauh aceh medan…

  3. gurindang Agustus 15, 2008 pukul 7:35 am

    ihhh Adi mang lutchu..
    *cewenya komeeennnggg….*

  4. Yasir Alkaf Agustus 15, 2008 pukul 12:32 pm

    @ Tiyok
    Ga tahu barangkali pangkalan Militernya di sana

    @ Gurindang
    Sapa siy cewenya Komeng??

  5. Yasir Alkaf Agustus 15, 2008 pukul 12:40 pm

    Sebenernya pengin bales ngunjungin blognya mba’ Nyoman Desi yg sudah meluangkan waktu ngelirik blog ini, tapi berhubung mba’nya ga nyertain link dan di googling jug lum ketemu ya udah ga jadi. Terima kasih ajah atas kunjungannya….

  6. tiyoK Agustus 15, 2008 pukul 1:33 pm

    pasti mba Desi bisa maenmaen keblog bang alkaf..
    garagara maen ke http://bungprof.blogspot.com dulu..
    hee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: